5 Cara Memutihkan Kulit Agar Putih Alami, Mulus dan Halus

Bagi sebagian besar orang, khususnya wanita, putih adalah lambang kebersihan dan kecantikan. Oleh karena itu, banyak orang menginginkan menjadi putih.  Memang tidak bisa dipungkiri, tidak sedikit wanita yang menginginkan memiliki kulit putih dan bersih. Seringkali tidak sedikit orang yang menyangka kalau kulit putih lembut itu lebih menarik.

Untuk membuat kulit jadi lebih putih memang ada beragam triknya, mulai dari yang praktis memakai suntik pemutih hingga dengan olahan alami. Satu hal yang perlu kamu tahu, suntik putih dengan cara praktis belum tentu baik untuk kulitmu. Karena kita juga tidak tahu apa yang tersimpan dalam olahan pemutih tersebut. Bukannya jadi putih, kulitmu malah bisa jadi rusak.

Berikut ada 5 tips metode rahasia alami agar Anda mampu memiliki kulit putih.

  1. Tomat

Tomat banyak mengandung vitamin C yang berguna untuk memutihkan kulit. Tidak sedikit kosmetik penjernih kulit menggunakan ekstrak tomat sebagai bahan aktifnya. Coba cara berikut: ambil tomat yang memiliki ukuran besar. Kemudian, tomat itu diparut. Imbuhkan beberapa tetes air mawar dan 2-3 tetes air perasan lemon. Setelah itu, campur keduanya sampai rata. Balurkan pada kulit tubuh dan muka dengan kuas, biarkan sepanjang 15 menit. Sehabis itu, bilaslah dengan baik. Lakukan cara ini paling tidak satu minggu sekali.

  1. Yoghurt

Yogurt terbukti mampu menawarkan kelembaban dan memutihkan kulit Anda. Masker dari bahan yogurt ini dapat menghaluskan, memutihkan, dan melembutkan kulit. Cara membuatnya: campurkanlah yoghurt bersama sedikit madu. Lalu, balurkan yoghurt pada kulit tubuh dan muka Anda. Setelah itu, diamkan selama sepuluh menit. Sehabis itu, bisa dibersihkan dengan air.

  1. Susu

Anda tentu telah mendengar mengenai kegunaan mandi susu. Susu mempunyai banyak kandungan yang dapat menambah warna putih kulit dengan cara yang ideal dalam memutihkan. Cara membuatnya: tuangkan beberapa tetes susu di kain. Setelah itu pakai kain itu untuk menyikat kulit tubuh dan muka dengan lembut. Susu akan membuang sel-sel kulit mati, dan memberikan warna yang baru dan akhirnya membuat kulit jadi lebih putih bersih dan lembut.

  1. Pepaya

Pepaya yang memiliki warna hijau ataupun oranye mampu efektif memutihkan, menjernihkan kulit dan membuat kulit muka dan badan nampak lebih putih. Pepaya hijau mengandung enzim Papain yang sangat bagus untuk memutihkan kulit agar nampak lebih putih. Cara membuat: ambil satu sendok makan pepaya hijau (pepaya yang masih mangkal) yang telah dihaluskan, dan satu sendok makan pepaya masak, satukan. Oleskan pada kulit muka dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil kulit putih bersih yang maksimal.

  1. Kentang

Kentang terbukti dapat bermanfaat untuk membuat agar kulit badan dan muka lebih putih lho. Jus kentang mampu dipakai sebagai pemutih alami bagi kulit kita. Cara membuatnya: parutlah 1 buah kentang dan imbuhkan 1 sdt madu, campurkan lantas balurkan pada kulit. Biarkan selama 20 menit, lantas basuh dengan air. Racikan ini sesuai untuk semua tipe kulit agar nampak lebih putih dan bersih.