5 Destinasi Wisata di Kampung Ahok Belitung, Cantik Sekali

Menyusuri Keindahan Belitung, Negeri Laskar Pelangi Indonesia
Menyusuri Keindahan Belitung, Negeri Laskar Pelangi Indonesia


5 Destinasi Wisata di Kampung Ahok Belitung, Cantik Sekali
, – Belitung merupakan satu dari dua bagian pulau yang ada di Indonesia. Provinsi Bangka Belitung telah menjadi ikon baru wilayah dengan potensi wisata cukup mumpuni. Bagi wisatawan, Belitung menjadi provinsi dengan destinasi wisata pantai populer. Demikian bagi mantan Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau biasa di kenal Ahok, Belitung merupakan kampung halamannya. Khusunya Belitung Timur merupakan tanah kelahirannya. Berikut ini 5 destinasi wisata terbaik yang ada di Belitung:
baca juga : https://www.wisatabelitung.co.id/paket-tour-belitung-tanpa-hotel-3d2n/

1.Pantai Tanjung Tinggi
Membicarakan tentang Pantai Tanjung Tinggi sudah bukan menjadi hal baru lagi. Tempat wisata yang satu ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Belitung makin dikenal sejak penayangan film Laskar Pelangi yang memperlihatkan Pantai Tanjung Tinggi. Letaknya di sebelah utara Belitung, kurang lebih 37 km jika di tempuh dari kota Tanjung Pandan. Gugusan batu granitnya luar biasa cantik dengan berbagai ukuran yang menjulang tinggi. Ombak di pantai ini relatif tenang dan damai, menyapa anda semua pengunjung setia. Sementara di tepi pantai banyak yang menjual makanan laut dengan ragam masakan khas Belitung. So, anda bisa menikmati kuliner usai bermain air di Pantai Tanjung Tinggi.

2. Pantai Tanjung Kelayang
Lokasi Pantai Tanjung Kelayang berada di utara Pulau Belitung. Tempat ini juga menjadi bagian project film Laskar Pelangi yang fenomenal. Bebatuan granitnya juga banyak disana, sepertinya memang hampir semua pantai di Belitung mempunyai ciri khas keberadaan granit. Terdapat salah satu batu yang dikenal dengan Batu Kelayang, digunakan sebafai maskot dari Sail Wakatobi – Belitung 2011.

3. Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas menjadi wilayah paling populer di Belitung. Selain mempunyai pantai menarik, pulau lengkuas juga terkenal dengan mercusuarnya yang megah. Secara desain memang tidak mewah, mengingat bahwa mercusuar ini hadir sebagai peninggalan sejarah jaman Belanda. Namun nyatanya bangunan ini berdiri kuat dan kokoh dengan 20 lantai di dalamnya. Tingginya bangunan mercusuar mencapai 50 meter yang bisa di jadikan background berfoto.

4. Pulau Pasir
Pulau ini berupa daratan dengan tumpukan pasir. Pada waktu air laut pasang surut, tumpukan pasir tersebut akan terlihat jelas dan membentuk seperti pulau. Namun ketika sedang pasang, seluruh daratan ini akan tenggelam oleh air laut. Fenomena alam ini menjadi hal yang paling menakjubkan dan luar biasa di Belitung. Tetapi jauh dari yang di bayangkan, pulau ini tidak sangat besar. Luasnya tidak lebih dari setengah lapangan sepak bola saja.

5. Museum Kata
Bukan pantai, destinasi wisata kali ini adalah museum edukasi yang menginspirasi anak bangsa Indonesia. Museum Kata Andrea Hirata telah di bangun dengan menghabiskan banyak uang hingga milyaran rupiah. Nyatanya, hal itu tak membuat sang pioner yakni Andrea Hirata untuk menekan biaya masuk bagi setiap pengunjung. Jika anda tengah berada di Museum Kata, tidak sepeserpun akan dikenakan tarif masuk. Hanya saja setiap pengunjung harus membeli satu buah buku Andrea Hirata dengan harga Rp. 50.000.

baca juga : https://www.wisatabelitung.co.id