5 Pembersih Kamar Mandi Yang Ampuh

Menjaga kebersihan kamar mandi merupakan salah satu hal wajib yang harus dilakukan. Karena kamar mandi yang kotor, bisa menjadi sarang kuman dan penyakit bagi seluruh penghuni rumah.

pembersih kamar mandi

Oleh karena itu untuk membersihkan kamar mandi agar benar-benar bersih sempurna, dibutuhkan obat pembersih yang benar-benar ampuh.

Karbol Wangi

Salah satu obat pembersih kamar mandi yang cukup ampuh adalah karbol wangi. Pasalnya karbol wangi dapat membunuh kuman dan bakteri yang hidup dan berkembang biak di tempat-tempat lembab seperti kamar mandi. Jenis pembersih karbol wangi juga merupakan jenis pembersih lantai kamar mandi yang cukup ringan namun ampuh membersihkan lumut, jamur dan semua bakteri.

Desinfektan

Desinfektan merupakan cairan yang cukup ampuh untuk membunuh kuman dan mencegahnya datang kembali. Umumnya cairan desinfektan selain digunakan pada obat pembersih kamar mandi, juga banyak digunakan pada cairan pemutih. Sehingga cairan pemutih di rumah juga bisa dijadikan alternatif atau opsi obat pembersih kamar mandi jika kehabisan obat pembersih kamar mandi. Bukan hanya dapat menghilangkan kuman, desinfektan juga dapat menghilangkan lumut yang menempel di kamar mandi.

Batu Apung

Merupakan bahan alami yang mudah didapat, batu apung juga bisa digunakan untuk membersihkan kamar mandi. Gosokkan batu apung tersebut pada lantai kamar mandi yang berkerak, maka jamur, lumut serta kuman yang menempel akan hilang.

Garam

Hampir seluruh rumah pasti memiliki stok garam di dapur. Bukan hanya bisa berguna untuk memasak, garam juga bisa digunakan untuk membersihkan kamar mandi dengan mencampurkan garam bersama terpentin. Maka kerak dan noda yang menempel di kamar mandi, akan hilang dengan campuran garam dan terpentin tersebut.

Atau Anda juga bisa menggunakan jenis garam kasar yang telah dihaluskan untuk membersihkan kamar mandi. Garam kasar yang telah dihaluskan tersebut terutama bisa digunakan untuk mengatasi saluran air yang kurang lancar atau saluran kloset yang tersumbat dengan cara menaburkannya saja.

Cuka

Campurkan cuka dan air pada sebuah wadah dengan perbandingan satu banding tiga. Maka cairan tersebut bisa digunakan untuk membersihkan kamar mandi yang kotor dan menguning. Siramkan cairan tersebut pada area yang akan dibersihkan, kemudian bilas dengan bersih setelah mendiamkannya selama 30 menit. Dengan begitu, kamar mandi akan kembali tampak berkilau dan bersih.