Bagaimana Kontrak SEO Dapat Melindungi Anda Secara Hukum

Bisnis SEO telah berkembang pesat karena internet telah semakin banyak digunakan sebagai tempat pemasar. Masalahnya adalah, seiring berjalannya waktu, bisnis SEO telah berhasil menerima reputasi yang kurang baik, dengan banyak orang berpikir bahwa orang yang menyediakan layanan SEO sebagai “berlendir” atau tidak dapat dipercaya. Ini, seperti yang Anda tahu jika Anda melakukan SEO, tidak benar dalam banyak kasus dan berasal dari kenyataan bahwa banyak orang yang membutuhkan layanan SEO tidak memahami cara kerja teknik SEO dan SEO.

Sebagian besar waktu, kesepakatan sederhana melalui telepon atau melalui email sudah cukup bagi klien untuk memahami apa yang mereka dapatkan, tetapi bagaimana jika mereka tidak melakukannya? Bagaimana jika mereka, misalnya, tidak mengerti berapa lama untuk melihat efek dari pekerjaan SEO? Kontrak SEO dapat membantu mencegah pengembalian dana yang tidak perlu dengan menetapkan jenis metode apa yang akan digunakan, berapa banyak waktu yang akan dihabiskan untuk pekerjaan jasa seo murah, rincian pembayaran, dan termasuk penafian hukum untuk melindungi perusahaan Anda.

Ketika menyusun kontrak SEO itu adalah ide yang baik untuk mencari sampel kontrak SEO yang baik atau menemukan templat kontrak SEO untuk digunakan. Ini akan membantu memastikan bahwa Anda tidak melewatkan informasi penting apa pun dalam kontrak Anda. Anda bisa, sebagai alternatif, menyewa seorang profesional untuk menulis kontrak. Walaupun ini akan lebih mahal, itu mungkin merupakan pilihan yang baik untuk perusahaan besar yang bekerja dengan banyak klien besar. Jika Anda baru memulai, menggunakan templat mungkin merupakan pilihan yang lebih baik.

Hal pertama yang harus dimasukkan dalam kontrak SEO adalah metode yang akan digunakan. Beberapa paket SEO mungkin termasuk riset kata kunci, analisis situs web, pengiriman direktori manual, pembuatan halaman baru di dalam situs web, SEO di halaman, pengaturan kampanye PPC, dan banyak lagi. Penting bagi perusahaan dan klien untuk memiliki daftar teknik yang telah disepakati sehingga kedua belah pihak tahu apa yang terlibat. Seberapa sering laporan akan dikirim juga harus dimasukkan. Banyak klien ingin laporan di seluruh proyek SEO untuk melihat apa yang sedang dilakukan dan ingin tahu seberapa sering mereka akan menerimanya.

Alasan terbesar untuk menggunakan kontrak SEO adalah untuk penafian. Bagaimanapun, sebuah perusahaan jasa seo tidak dapat menjamin sebuah situs akan berada di halaman pertama Google selamanya. Klien perlu tahu bahwa selalu ada kemungkinan situs tidak diindeks. Anda juga harus memasukkan pengembalian uang dan kebijakan jaminan. Seorang klien membutuhkan daftar tentang bagaimana berbagai situasi akan ditangani, seperti apa yang membuat mereka berhak atas pengembalian uang atau layanan lebih lanjut secara gratis.

Kontrak SEO adalah alat yang sangat berguna untuk perusahaan dan klien SEO. Ini akan melindungi dari pengembalian uang yang tidak perlu, memberi tahu klien, dan menjaga keamanan perusahaan. Menggunakan kontrak SEO untuk setiap pekerjaan adalah praktik bisnis yang baik untuk penyedia layanan SEO besar dan kecil. Jangan biarkan perusahaan Anda terbuka untuk perselisihan.