“Bali” Kedua, Sebutan Pulau Belitung yang Indahnya Tak Tanggung-Tanggung

“Bali” Kedua, Sebutan Pulau Belitung yang Indahnya Tak Tanggung-Tanggung , – Bicara tentang eksplorasi wisata di Indonesia, tentunya tidak jauh-jauh dari Pulau Dewata. Bali memang sudah menjadi ikon di negeri ini dan menjadi magnet wisatawan mancanegara. Bahkan penduduk di pulau Bali antara lokal dan mancanegara sudah hampir seimbang. Keindahan pulau Dewata Bali memang tak terbantahkan lagi. Selama beberapa dekade, para pelaku bisnis pariwisata begitu merekomendasikan turis lokal maupun domestik agar memilih Bali sebagai tempat liburan.

 

“Bali” Kedua, Sebutan Pulau Belitung yang Indahnya Tak Tanggung-Tanggung
“Bali” Kedua, Sebutan Pulau Belitung yang Indahnya Tak Tanggung-Tanggung

Berkat itu semua, pemerintah Indonesia mencari langkah baru untuk membuat “Bali” kedua di negeri pertiwi. Mereka mencari dan menetapkan daerah -daerah wisata baru menjadi Kawasan Khusus Ekonomi (KEK) dimana hal itu yang menyangking Pulau Belitung pilihan efektifnya. Keindahan alam yang ditawarkan oleh pulau Belitung sendiri memang tidak main – main, mengingat pulau ini pernah berjaya dalam masa “Laskar Pelangi”.

Berkat film Laskar Pelangi, Belitung makin banyak di kenal dan bahkan untuk tahun ini 2018, kepulauan ini telah masuk daftar salah satu dari 10 destinasi wisata Indonesia. Bahkan Belitung menjadi destinasi prioritas oleh Presiden Joko Widodo. Dengan keindahan alam yang masih terjaga asri, tarif yang dibutuhkan juga sangat terjangkau. Selain itu akses ke Belitung dari Jakarta juga sangat mudah, sehingga tidak ada alasan lagi untuk menolak mengunjunginya.

Perjalanan waktu yang dibutuhkan kurang lebih hanya satu jam saja yang dilakukan dengan transportasi udara. Bahkan, maskapai penerbangan Jakarta ke Belitung bisa sebanyak 11 kali dalam sehari, dan yang paling banyak di pilih adalah Sriwijaya Air dengan tarif mulai Rp. 400 ribuan sampai dengan Rp. 700 ribuan. Tetapi biasanya kalau weekend harga tiket pesawat bisa lebih mahal.

Hal tak kalah menarik lain ketika peresmian penerbangan internasional mulai desember 2017 yakni dimana Belitung akan meresmikan penerbangan perdanannya dari Malaysia dan Singapura, sebagai negara tetangga terdekat. Akomodasi yang disediakan oleh pulau ini juga tidak tanggung-tanggung, mulai dari hotel berkelas serta akomodasi menarik lainnya.

Belitung juga telah dipersiapkan untuk menerima wisatawan – wisatawan yang mencari pengalaman liburan mewah melebihi hotel ataupun penginapan lainnya di pulau Belitung, antara lain adalah Arumdalu Private Resorts, BW Suites dan Billiton Hotel & Klub, dimana untuk akomodasi tersebut bisa dijangkau dengan harga mulai dari 650,000 – 10,000,000 per malam.
baca juga : http://prada-outletpro.com/bali-kedua-sebutan-pulau-belitung-yang-indahnya-tak-tanggung-tanggung/