Cara Memilih Kain Bahan Jilbab (Hijab)

Tampak memesona, menawan dan trendi telah menjadi gaya berhijab wanita muslim saat ini. Kini jilbab merupakan salah satu tren di dunia fesyen terutama di lingkungan wanita muslim. Tidak sedikit artis dan model memilih mengenakan hijab. Hal ini menjadi motivasi khusus untuk wanita yang punya tekad memenuhi syariat dan sekalian tampak gaya di depan umum. Terlebih lagi tak jarang jilbab membuat penampilan mereka lebih mempesona. Tidak hanya penampilan, pasti urusan kenyamanan tidak boleh diabaikan.

Supaya tidak keliru memilih bahan jilbab, maka itu perlu diketahui jenis – jenis kain yang biasanya dipakai.

Jersey

Bahan ini sejenis katun elastis yang biasa dijadikan bahan kaos. Jenis kain ini pun dapat meresap keringat jadi tidak perlu khawatir bila mesti dipakai di luar kamar. Namun katun elastis ini lebih erat melekat di muka, sehingga kurang pas bila dipakai oleh si muka bundar.

Chiffon

Kain ini dapat menggantung menawan dengan tidak banyak usaha. Dengan karakter kain ringan dan tipis, biasanya kain ini lebih mudah mengembang tertiup angin. Jadi si pengguna perlu menggunakan dalaman kerudung bila hendak mengamankan jilbab pada posisinya.

Silk satin

Kesan satin amat sesuai untuk sentuhan elegan. Bahan ini dapat menangkap serta memantulkan sinar dengan baik. Memilih polos ataupun bermotif tidak menjadi sebab tidak memilih kerudung satin. Pilihan warna awal dapat diawali di motif gelap setelah itu beralih ke warna dan motif terang ketika semakin percaya diri.

Lycra/spandex

Jilbab yang menggunakan bahan spandex yang elastis bertekstur dingin dan lembut. Bahan spandex pun gampang dikreasikan menjadi gaya jilbab yang di idamkan. Perawatan bahan ini mesti dicermati dengan benar lantaran bahan ini gampang melar.

Pashmina

Kelenturan bahan ini menyebabkannya gampang diatur mengikuti gaya jilbab modern, namun ketebalan kain ini menyebabkannya kurang cocok bila dipakai di luar kamar. Motif yang ada pada kain pashmina biasanya lebih bercorak sehingga perlu kejelian memadupadankan dengan pakaian yang dipakai.

Voile

Kain ini pun punya karakter ringan dan meresap keringat dengan baik. Bahan ini tidak lengket di kulit jadi akan berasa nyaman dan tidak gerah dipakai.

Sutra

Kain sutra memang populer lantaran kehalusannya dan berasa dingin bila diraba. Bahan sutra membutuhkan perawatan ekstra hati-hati supaya dapat berumur panjang. Pemilihan bahan sutra ada baiknya yang bernilai tinggi supaya gampang dibentuk.

Yup, sehabis mengenali bahan kain apa saja yang sesuai dijadikan bahan hijab / jilbab, anda pun dapat menentukan motif dan pola apa yang anda gemari.