Cara Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki Dengan Mudah serta Murah

Kiat memutihkan kulit tangan dan kaki tidak selalu susah dan mahal. Kaki dan tangan mungkin akan lebih hitam dari bagian yang lain karena bagian ini lebih kerap terpapar sinar matahari. Untungnya, tidak sedikit bahan yang mudah didapat untuk memperbaiki permasalahan ini.

Kulit yang lebih hitam sendiri diakibatkan oleh sangat banyaknya kandungan melanin ataupun melanosit yang sangat aktif. Pergantian warna kulit ini acapkali terjalin secara pelan-pelan. Biasanya, hal ini di mulai dari siku, buku jari, dan lutut lantas menyebar mengarah bagian sekitarnya.

Beberapa kondisi mungkin dapat menimbulkan area kulit kaki dan tangan menjadi lebih hitam dari bagian tubuh yang lain. Pajanan sinar matahari ialah hal yang paling umum menimbulkan hal ini.

Bila warna kulit lebih gelap diakibatkan kondisi kedokteran ataupun mengkonsumsi obat-obatan, bertanya dengan dokter ialah jalan terbaik. Namun bila sinar matahari yang menjadi biang kerok permasalahan ini, maka kamu dapat mengatasinya dengan kiat memutihkan kulit tangan dan kaki di bawah ini.

  1. Yoghurt

Salah satu bahan pangan yang dapat dipakai untuk menyingkirkan kulit hitam di area tangan dan kaki ialah dengan yoghurt. Minuman ini baik dipakai untuk tujuan tersebut karena mengandung asam laktat atau alfa hidroksi. Ini adalah asam alami yang ada dalam bahan pangan.

Kulit kering, bersisik, ataupun gelap dapat dihilangkan oleh senyawa ini dengan jalan memicu pengelupasan kulit mati. Gunakan saja yoghurt di area yang dikehendaki sebelum tidur. diamkan selama 10 menit lantas basuh dengan air hangat.

  1. Lemon ataupun jus jeruk

Makanan yang mengandung vit C dapat juga dipakai untuk mengusir permasalahan yang dapat kurangi keyakinan diri ini. Cukup balurkan lemon ataupun jus jeruk pada kulit tangan dan kaki dengan bola kapas sebelum kamu tidur.

Perkenankan cairan ini bertahan di sana sepanjang 30 menit, lantas basuh dengan air hangat. Namun berhati-hatilah bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, ramuan mampu diencerkan dengan dicampurkan tidak banyak air ke dalam jus lemon ataupun jus jeruk.

  1. Bubuk kulit jeruk dan Yoghurt

Bila jus lemon ataupun jus jeruk sangat sayang untuk dibalurkan pada tangan dan kaki, kulit jeruk mungkin dapat jadi pilihan lebih mudah. Cukup keringkan kulit jeruk, triknya dapat dengan oven, lantas tumbuk sampai menjadi bubuk dan campur dengan yoghurt polos.

Balurkan pada kulit tangan dan kaki, lantas perkenankan sepanjang 15 sampai 20 menit. Setelah itu, basuh dengan air hangat sampai bersih. Waktu terbaik mengenakan ramuan ini ialah sebelum tidur.

  1. Timun

Timun mengandung vit A yang memiliki peran penting dalam membantu menyingkirkan warna lebih gelap di kulit tangan dan kaki. Bahan pangan yang biasa dijadikan lalapan ini juga kaya akan air untuk menghidrasi kulit.

Gosokkan irisan bahan ini pada kulit yang bercorak gelap sepanjang 5 menit. Tunggu sepanjang 15 menit supaya kulit meresap nutrisi dari timun. sehabis itu, basuh sampai bersih dengan air.

  1. Lidah buaya

Bahan lain yang dapat dipakai ialah lidah buaya. Bahan ini dapat membantu kurangi kulit yang lebih gelap di tangan dan kaki sekalian melembapkannya. Gunakan gel lidah buaya pada tangan dan kaki sepanjang 5 menit. Tunggu sampai separuh jam lantas basuh dengan air.