Cara Sewa Mobil Lebaran untuk Kenyamanan dan Keselamatan di Perjalanan

Sewa mobil Lebaran biasanya dilakukan sesudah kehabisan tiket kereta. Opsi sewa mobil buat lebaran pun dipilih lantaran umumnya para pemudik masih memerlukan kendaraan buat tamasya di kampung halaman. Sukur-sukur dapat membawa serta keluarga di kampung buat turut merantau ke Ibukota.

Jenis mobil rental yang disewa buat lebaran rata-rata jenis mobil MPV ataupun mobil keluarga yang dapat banyak menampung orang. Lalu apa saja yang mesti disiapkan buat mendapatkan mobil rental yang terbaik buat lebaran. Berikut ini tipsnya.

Booking lebih awal

Sama masalahnya seperti melaksanakan reservasi hotel lebih dulu, sebaiknya Anda pun lebih awal memesan mobil rental lebaran yang cocok dengan keperluan Anda. Biasanya ketersediaan mobil rental lebaran akan berkurang dua minggu sebelum hari lebaran datang. Akan lebih baik bila menyewa dengan tempat rental mobil langganan yang telah dipercaya.

Pilih yang punya kunci ganda

Menyewa mobil pasti maksudnya keamanan dan keselamatan menjadi tanggung jawab penyewa. Pastikanlah menyewa mobil yang mempunyai kunci ganda maupun perlengkapan pengaman ganda yang lainnya supaya aman, misalnya saja kunci setir ganda maupun mobil yang telah memakai teknologi terkini berupa kunci immobilizer.

Siapkan supir cadangan bila sewa mobil lepas kunci

Pastikanlah Anda punya supir cadangan buat menghadapi kerasnya lalu lintas mudik yang dapat terjebak tanpa kepastian. Mempunyai adaik atau kakak maupun saudara yang dapat menyetir mobil akan amat bermanfaat buat perjalanan jauh sehingga dapat menyetir secara bergantian.

Cek penyedia rental dari testimoni pegguna sebelumnya

Bila tidak memperoleh dari rental langganan. Pastikanlah memperoleh mobil rental lebaran yang telah mempunyai testimoni baik dari para pelanggannya. Agar tidak bermasalah dan memperoleh pengusaha rental yang tak bertanggung jawab.

Pilihlah mobil rental yang punya asuransi

Lebih baik pilihlah mobil rental lebaran yang mempunyai asuransi sehingga bila memang takdir mengatakan lain. Penyewa tidak perlu terlampau banyak menanggung kerugian lantaran musibah yang tidak diharapkan.

Pastikan mobil betul-betul prima ketika akan dipakai

Cek terlebih dulu keadaan mesin, AC (pendingin udara), dan kaki-kaki  sehingga menurut fisik Anda betul-betul teguh dan percaya diri buat mudik dengan mobil rental yang keadaannya siap menghadapi macet beberapa kilometer dan beberapa hari selama dalam perjalanan.

Cek kelengkapan bagian mobil dengan cermat

Jangan pernah mengabaikan segitga pengaman. Pastikanlah perlengkapan seperti senter, dongkrak, ban serep, dan beberapa kunci lengkap sehingga ketika mengalami rusak ban di perjalanan tidak perlu pinjam sini pinjam sana lantaran perlengkapan mobil rentalnya tidak lengkap.

Cek perjanjian sewa dan ketentuan dalam perjanjian tertulis

Jangan pernah melaksanakan perjanjian lisan. Biasakan ada hitam di atas putih walaupun itu dilakukan antar sahabat ataupun antar keluarga. Rental mobil yang handal umumnya memberikan bukti sewa dengan prasyarat dan ketentuan yang mesti dibaca oleh penyewa. Waktu atau lamanya penyewaan pun mesti disetujui. Pastikanlah juga memahami denda yang diberikan bila mobil rental telat dikembalikan.