Hasilkan Pilot Transportasi Pesawat Atau ATP Anda

Jika Anda berencana untuk berkarier karena kecintaan Anda pada penerbangan, Anda akhirnya ingin menggunakan Lisensi Pilot Transportasi Pesawat atau ATP Anda. Ini adalah langkah selanjutnya di luar komersial dan sesuatu yang Anda perlukan untuk masuk ke posisi Kapten dengan maskapai. Sebagian besar sekolah penerbangan akan dapat membantu Anda mendapatkan sebagian atau seluruh jalan ke ATP Anda. Ada juga beberapa sekolah penerbangan ATP yang memiliki program khusus yang tersedia.

Sebelum kita melihat keterampilan dan pengalaman yang diperlukan, Anda harus memastikan bahwa pelatihan pramugari Anda dapat membaca, menulis, dan berbicara bahasa Inggris. Anda juga harus dapat memperoleh sertifikat medis kelas 1 dan berusia minimal 23 tahun. Dengan memiliki semua itu, Anda harus mendapatkan pengalaman yang Anda butuhkan.

Anda membutuhkan 1500 jam sebelum dapat mengikuti ujian praktis ATP. Selain memiliki total 1500 jam waktu terbang, Anda harus memiliki 500 di antaranya sebagai lintas negara dan 75 jam waktu instrumen. Waktu instrumen ini dapat berupa waktu simulasi atau waktu pesawat yang sebenarnya.

Karena persaingan untuk mendapatkan pekerjaan penerbangan berkualitas, bahkan dengan regional, sangat tinggi, tentu menguntungkan Anda untuk memiliki ATP Anda sebelum melamar; namun, secara teknis, yang Anda butuhkan hanyalah lisensi komersial dengan dukungan multi-engine.

Sebagian besar maskapai besar seperti USAir, Delta, Barat Daya, dll, akan membutuhkan ATP dan lebih dari 1500 jam. Namun, jika Anda bersedia bekerja untuk regional, Anda memiliki peluang besar untuk bergabung.

Kelebihan lain dari mengambil pekerjaan dengan maskapai regional adalah kemampuan untuk bekerja sesuai dengan lisensi ATP. Mereka akan memberi Anda waktu dan sering memberikan ujian praktis. Ini menempatkan Anda di tempat yang tepat sebelum Anda melamar ke salah satu maskapai besar, yang akan membutuhkan ATP.

Jangan stres karena ujian ATP, mereka sangat mirip dengan semua yang lain yang telah Anda jalani ke titik ini dalam karir Anda. 80 pertanyaan tentang topik yang berhubungan dengan dunia Pilot Transportasi Maskapai. Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari hal ini dan itu seharusnya tidak menimbulkan masalah bagi Anda.

Ujian praktis juga format yang persis sama dengan ujian praktis Anda yang lain dan seharusnya tidak  sekolah pramugari membuat Anda terlalu stres oleh tim saat Anda tiba di sana. Anda akan mendapatkan bagian lisan terlebih dahulu dan kemudian ujian penerbangan yang sebenarnya. Ini akan seperti ujian instrumen Anda tetapi dengan persyaratan yang lebih ketat. Benar-benar sangat sedikit ruang untuk kesalahan bagi pilot ATP.

Terus bekerja, belajar dan kumpulkan pengalaman. Bahkan di level ATP, Anda akan terus diingatkan tentang perlunya pendidikan lebih lanjut. Sebagai seorang pilot, Anda selalu belajar dan mengalami situasi baru. ATP hanyalah lisensi lain untuk mempelajari level yang sama sekali baru.