Jual Bibit dan Pohon Tabebuya Pink Cantik

Jual Bibit dan Pohon Tabebuya Pink Cantik

Jual Bibit dan Pohon Tabebuya Pink Cantik

Setelah beberapa hal yang harus di lakukan adalah dengan memberikan kesempatan kepada orang lain untuk bisa mengikuti keinginannya setelah beberapa waktu lamanya. Salah satunya adalah dengan mempromosikan budaya dan pakaian adat nusantara melalui media boneka setinggi 12 sentimeter pun bisa. Selain  sebagai promosi budaya, boneka-boneka adat nusantara ini juga sebagai media edukasi di sekolah-sekolah. karena inilah kenapa denga mempromosikan ini sangat penting bagi kehidupan masyarakat banyak karena dampaknya sangat signifikan dengan banyak orang yang hadir sehingga bisa dimanfaatkan untuk berjualan barang lainnya, salah satunya adalah jual bibit dan pohon tabebuya ping dan kuning yang dilakukan masyarakat sekitar untuk menumpang promosi. Inilah deretan boneka-boneka yang terbuat dari campuran plastik dan karet yang dipajang di etalase milik Andrie Rosmalina di Kelurahan Sekardangan Kecamatan Sidoarjo. Cantik dan lucu-lucu apalagi dibalut dengan pakaian-pakaian adat nusantar dari 34 propinsi seluruh Indonesia.

Andrie memaparkan proses pembuatan boneka menggunkan media lem, aksesoris pakaian, pinset, gunting. Dia sangat senang karena bisa memulai bisnisnya ini dengan sangat baik dan bisa membantu orang lainnya seperti Doni yang memanfaatkan itu untuk jual bibit dan pohon tabebuya ping dan kuning  yang ada di rumahnya untuk diberikan kepada orang yang lainnya. Seperti itulah perjuangan yang harus di raih oleh banyak orang terutama Doni dan Andre yang bisa membuat boneka adat nusantara semenjak berhenti dari pegawai bank swasta. Dibantu rekan seprofesi di bank dulu, kita awalnya belajar bisnis dengan merias boneka dengan pakaian adat nusantara. Untuk merias bonek-boneka ini meski terlihat mudah namun butuh ketelatenan cukup tinggi. Dari membuat baju kemudian menjahitnya, langkah kedua dengan membuat pakaian adat dan menjahitnya ke boneka-boneka mungil ini. Setelah selesai, masuk pada tahap berikutnya merias dan mendandani boneka dengan berbagai macam pernik aksesoris sesuai pesanan. Berbagai  pesanan seperti pasangan pengantin adat hingga baju muslim adatpun bisa dibuat oleh Andrie.

Ide awal membuat boneka adat nusantara ini, karena adanya permintaan untuk media edukasi di sekolah-sekolah. Setelah berjalannya waktu kita mencoba untuk mengikuti pameran dan ternyata minat konsumen cukup banyak. Bahkan wisatawan juga bisa menyenangi beberapa orang yang jual bibit dan pohon tabebuya ping dan kuning  asingpun menyukai boneka dengan pakaian adat karena cukup unik dan tidak ada di negara lain. Kini berkat ketekunannya merias boneka adat nusantara sejak merintis tahun 2008 silam, Andrie  sudah bisa memperoleh omzet dalam satu bulan mencapai 50 hingga 100 juta rupiah. Harga boneka nusantara ini terbilang murah harga mulai 60 ribu hingga 500 ribu rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *