Langkah Dasar Bersihkan Sepatu Bot Kulit

 Sepatu bot kulit bisa jadi pelengkap model yang prima, pilihan yang nyaman untuk jalan-jalan, atau keperluan yang praktis untuk sebagian type pekerjaan. Beragam type kulit memerlukan cara pembersihan yang tidak sama, oleh karenanya sangat utama untuk tahu type kulit yang Anda gunakan sebelumnya Anda mengaplikasikan pembersih atau mulai membersihkannya. Bacalah selalu artikel ini untuk memperoleh panduan mengenai langkah bersihkan sepatu bot kulit Anda serta menolong supaya sepatu Anda lebih tahan lama.

1. Ketahui kulit sepatu Anda. Cari info type bahan kulit sepatu Anda, baik kulit yang telah jadi (finished) ataupun yang 1/2 jadi (unfinished), sebelumnya Anda mulai membersihkannya. Sepatu bot model atau umum untuk pria serta wanita umumnya terbuat dari kulit yang telah jadi, yang mempunyai susunan pelindung luar. Buku agenda terbuat dari kulit yang 1/2 jadi.

Anda bisa menguji type kulit apa yang Anda punyai dengan meneteskan sedikit pembersih kulit pada permukaan sepatu Anda. Bila pembersih tetaplah diam diatas permukaan kulit sepanjang satu menit, sepatu bot Anda berjenis kulit jadi. Bila pembersih segera terserap, sepatu Anda berjenis kulit 1/2 jadi.

2. Minyaki atau semir sepatu Anda. Bila Anda mempunyai sepatu bot berjenis kulit 1/2 jadi, belilah minyak sepatu bot serta gosokkan pada sepatu Anda memakai sepotong kain. Bila Anda mempunyai sepatu berjenis kulit jadi, belilah semir sepatu bot serta aplikasikan memakai aplikator busa atau sepotong kain. Beberapa bahan ini menolong membuat perlindungan sepatu Anda dari noda saat dipakai, serta melindungi sepatu Anda supaya terlihat seperti baru.

3. Sikat bersih semuanya kotoran pada sepatu. Sesudah sepatu Anda dipakai sepanjang hari untuk jalan-jalan, pakai sikat lembut untuk menepuk-nepuk kotoran yang menumpuk pada sepatu. Bila lumpur jadi kering pada sepatu bot Anda, kikis dengan hati-hati memakai benda tumpul, yakinkan Anda tak menggores kulit sepatu Anda, Sepatu safety Krisbow.

Janganlah dibiarkan kotoran serta lumpur melekat pada sepatu Anda untuk periode waktu yang lama. Kulit sepatu bakal alami rusaknya bila Anda tak selekasnya bersihkan sepatu Anda.

4. Jagalah sepatu Anda tetaplah terminyaki atau terpoles. Aplikasikan minyak atau semir dengan teratur membuat perlindungan sepatu Anda dari kotoran serta rusaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *