Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan Wajah

Anda merupakan penggemar teh? Lebih suka minum teh daripada kopi di pagi hari? Biasanya setelah Anda minum teh, pasti langsung membuang ampasnya. Tapi hal itu jangan lagi Anda lakukan, mengapa? Karena ternyata ampas teh memiliki khasiat yang sangat banyak untuk kecantikan wajah Anda loh. Berikut adalah manfaat ampas teh untuk kecantikan wajah:

manfaat ampas teh untuk wajah

1.    Kulit wajah jadi lebih cerah

Flek hitam, kotoran akibat debu dan polusi yang menempel di wajah Anda ternyata  dapat membuat kulit Anda terlihat kusam loh. Namun ampas teh mampu mengangkat itu semua serta mengangkat sel kulit mati Anda. Caranya sangat mudah.

Langkah pertama, Ambil ampas teh secukupnya kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah Anda dan pijat dengan lembut dengan pelan. Diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air bersih. Waktu yang paling baik untuk melakukan ini adalah malam hari sebelum tidur atau pagi hari sebelum mandi.

2.    Jerawat hilang dalam sekejap

Jerawat memang bisa hilang jika Anda rutin menggunakan perawatan wajah. Namun mengapa harus beli jika di rumah Anda ternyata sesuatu yang gratis yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat? Langkahnya pun cukup mudah.

Langkah pertama, Campurkan ampas teh dengan air secukupnya, aduk hingga berbentuk masker. Oleskan pada daerah yang berjerawat dan diamkan hingga 5 menit lalu bilas dengan air hangat.

3.    Kulit wajah jadi lebih kencang

Semua wanita pasti tidak ingin kulit wajah nya cepat kendur. Ampas kopi juga mampu membuat kulit wajah menjadi lebih kencang. Caranya pun mudah.

Langkah pertama, oleskan ampas teh secara merata pada wajah sebelum tidur dan biarkan hingga keesokan harinya. Setelah bangun, bilas wajah Anda dengan menggunakan air hangat. Pada bilasan kedua, bilas dengan air biasa.

4.    Kantung mata hilang

Anda sering bergadang dan menatap layar komputer selama berjam-jam? Tenang saja, dengan ampas teh mata panda Anda akan hilang seketika.

Caranya mudah. Ambil teh celup bekas yang telah diseduh sebelumnya, lalu masukkan ke dalam kain bersamaan dengan beberapa es batu kecil. Setelah itu kompres masing-masing pada mata kiri dan mata kanan Anda.