Manfaat Buah Mentimun Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Mentimun Untuk Kesehatan

Ketimun/mentimun ini adalah type sayuran yang masuk kedalam keluarga tanaman seperti labu serta semangka (keluarga Cucurbitaceae). Kandungan air pada sayuran mentimun beberapa besar terbagi dalam (95 %) air, yang bermakna konsumsi ketimun pada hari musim panas, bisa menolong badan tetaplah terhidrasi.

Hasil gambar untuk Manfaat Buah Mentimun Untuk Kesehatan

Di Indonesia ketimun ini adalah satu diantara makanan favorite jadi lalapan, nyatanya banyak konsumsi ketimun bisa memberi manfaat yang baik untuk badan. Ketimun terbagi dalam 95% air serta dengan alami rendah kalori, lemak, cholesterol serta sodium. Menurut USDA National Database Gizi, 1 cangkir irisan mentimun dengan kulitnya (sekitaran 119 gr) memiliki kandungan :

115 gr air

16 kalori

0, 8 gr protein

0, 2 gr lemak

2, 9 gr karbohidrat (termasuk juga 0, 9 gr serat serta 1, 8 gr gula)

 

Diluar itu ada zat seperti 11% dari vitamin K, 4% vitamin C, magnesium, kalium serta mangan serta 2% dari vitamin A, thiamin, riboflavin, B-6, folat, asam pantotenat, kalsium, zat besi, fosfor, seng serta tembaga. Berikut sebagian faedah ketimun yang baik untuk badan kita.

Faedah Ketimun Untuk Kesehatan :

  1. Membuat perlindungan Otak

Didalam ketimun ada beberapa zat yang bernama flavanol (fisetin), yang mempunyai faedah dalam penambahan memori serta membuat perlindungan beberapa sel saraf, dari penurunan peranan otak yang terkait dengan umur. Pada riset yang dikerjakan oleh tikus, senyawa fisetin ini memberi perlindungan dengan progresif pada masalah Alzheimer.

  1. Konsumsi Antioksidan

Ketimun memanglah kaya dengan bermacam type anti-oksidan juga terbagi dalam : Flavonoid, Quercetin, Apigenin, Luteolin, Kaempferol. Termasuk juga vitamin C serta beta karoten

Anti-oksidan bisa menolong melawan perkembangan tanda kanker serta turunkan kemungkinan penyakit kritis termasuk juga penyakit jantung.

  1. Keluarkan Toksin

Toksin dapat masuk pada badan, baik karna makanan, polusi udara serta bahan kimia yang membahayakan kesehatan badan. Timun memiliki kandungan air serta nutrisi perlu yang menolong keluarkan toksin yang berada di pada badan.

  1. Menangani Kanker

Bila ada rasa pahit waktu menelan ketimun itu yaitu ada senyawa Bi serta Bt yang nyatanya dapat bertindak jadi obat. Terkecuali ke-2 kandungan itu, kita dapat juga temukan kandungan Cucurbitacin didalam mentimun yang nyatanya sesudah di teliti, dapat menangani beragam penyakit beresiko seperti kanker ataupun diabetes.

  1. Melindungi konsumsi air untuk badan

Ketimun memiliki kandungan 96% kandungan air yang tambah baik di banding air umum. Memekan ketimun, bisa menghindari diri dari dehidrasi serta pastinya menolong menetralisir racun pada badan.

  1. Menyehatkan Jantung

Kandungan dalam juice mentimun berbentuk kalium seperti pada faedah pisang, juga magnesium serta serat yang begitu baik dikonsumsi untuk pasien darah tinggi maupun rendah. Keseimbangan kalium didalam ataupun diluar beberapa sel begitu perlu untuk badan, untuk mengontrol kondisi desakan darah pada badan.

 

Jadi elektrolit, kalium yaitu ion yang mempunyai muatan positif yang perlu dipertahankan dalam konsentrasi spesifik (sekitaran 30 kali lebih tinggi dalam dari pada diluar sel) dalam rencana melakukan peranannya. Hal semacam ini mencakup hubungan zat pada sodium, untuk menolong transmisi impuls kontrol saraf, kontraksi otot, serta peranan jantung.

  1. Untuk menyingkirkan bau mulut

Kunyah mentimun bisa merangsang kelenjar air liur untuk menghasilkan semakin banyak serta bisa kurangi zat asam pada rongga mulut dan bekteri yang tumbuh di dalamnya.