Memilih Katering Yang Tepat Untuk Pernikahan

 

Pernah ga sih kamu datang ke suatu acara resepsi pernikahan, di jalan kena macet panjang lalu ketika sampai di venue resepsi sudah terlambat dan ketika mau makan yang tersedia tinggal sedikit makanan buffet saja dan itu pun rasanya tidak begitu enak?

Saya yakin banyak yang mengalami masalah serupa ketika menghadiri acara resepsi pernikahan. Ujung-ujungnya, acara tersebut tidak meninggalkan kesan positif ke para tamu-tamu yang datang ke acara resepsi tersebut.

Yang ada jadi bahan pergunjingan para tamu saat mereka sudah keluar dari ruangan resepsi. Akibatnya pengantin dan keluarga besar jadi ada rasa malu karena merasa telah mengecewakan para tamu mereka karena masalah catering.

Inilah pentingnya dalam memilih layanan catering yang tepat jauh-jauh hari agar saat pada hari resepsi, acara dapat berlangsung dengan baik dan lancar serta tamu terlayani dengan baik yang berujung akan meninggalkan kesan positif di benak para tamu undangan.

Ada banyak layanan jasa katering atau catering, namun perhatikan untuk sebisa mungkin untuk memilih layanan catering yang tepat.

Misalkan Anda mengadakan repepsi di Jakarta, pilihlah layanan catering pernikahan Jakarta yang memang sudah terbukti layanannya dan telah Anda coba sendiri menu makanannya. Pastikan juga catering tersebut sudah pernah mengadakan resepsi di venue yang sama dengan akan Anda gunakan nantinya.

Ini sangat penting sekali agar hati kita tenang karena mengetahui catering memang sudah memiliki pengalaman dalam menghandle catering resepsi pada venue yang sama serta kita sudah merasakan atau mencoba sendiri menu makanan yang akan mereka sediakan.

Pastikan juga tidak mengundang terlalu banyak tamu melebihi kuota makanan yang dipesan. Ini bisa berujung makanan akan cepat habis dalam waktu singkat tanpa ada stok makanan untuk tamu-tamu lainnya.

Rumusnya adalah memesan porsi makanan 2x lipat dari jumlah undangan yang disebar, lebih dari itu malah lebih baik.

Pastikan juga untuk mengundang jumlah tamu hingga jumlag maksimal kapasitas venue ruangan atau gedung pernikahan. Tamu bisa menjadi tidak nyaman karena berdesakan dan belum lagi ada kemungkinan udara akan menjadi sangat panas karena AC tidak mampu mendinginkan ruangan dengan maksimal karena jumlah tamu yang terlalu banyak.