Menambah Pengalaman Dengan Wisata ke Garut

Kalau mau pesan villa garut, hotel garut, guesthouse garut, atau paket wisata garut. Bisa langsung bbm atau wa ke Telp : 0812-8400-3992 WA : 0878-8112-2266 Pin BB : 59AE4052

Libur akhir tahun sebentar lagi akan datang. Tentunya setiap orang yang hendak akan berlibur sudah menyiapkan berlibur dengan memilih tempat liburan. Ada bermacam-macam jenis tempat wisata seperti wisata alam, wisata tempat-tempat bersejarah dan budaya, serta tempat wisata lainnya. Setiap liburan antara satu orang dan atau keluarga lainnya tidak sama. Hal itu berkaitan dengan budget yang diperlukan, waktu atau berapa lamanya berlibur, dan sebagainya. Nah, bagi Anda yang tidak memiliki budget dan waktu yang banyak, berlibur yang tidak jauh-jauh adalah pilihan yang tepat. Salah satunya adalah wisata ke Garut. Seperti halnya wisata di kota-kota lainnya, wisata yang ada di Garut bermacam-macam, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah dan budaya, serta wisata lainnya. Artikel kali ini akan membahasnya secara lengkap.

Jika Anda yang jenuh dengan suasana perkotaan, mungkin Anda bisa mencoba wisata alam yang ada di Garut. Wisata ke Garut dengan alamnya ada banyak pilihan seperti wisata suasana perkampungan yang khas. Wisata pelampung di Garut terdapat di Kampung Sampireun dan Kampung Naga. Kampung Sampireun dan Kampung Naga di Garut sama-sama masih memegang tradisi nenek luhurnya. Karena itu, di sana kita akan melihat suasana yang sangat nyaman, sejuk, dan eksotis. Sawah-sawah, hutan-hutan, sungai, dan telaga terdapat di sana. Sangat cocok untuk liburan keluarga, pasangan, maupun sendiri. Selain itu, juga ada wisata kawah antara lain Kawah Darajat, Kawah Kamojang, dan kawah lainnya. Kawah-kawah ini sangat terjaga lingkungannya, karena merupakan tempat industri gas alam dan pembangkit listrik.

Wisata ke Garut belum lengkap jika tidak mencicipi wisata kulinernya. Garut tak kalah dengan daerah-daerah lainnya. Garut memiliki makanan khasnya yaitu es goyobod, awug, soto Garut, dan sebagainya. Harganya pun relatif terjangkau, terutama makanan tradisionalnya relatif murah. Makanan-makanan itu bisa kita temui dengan mudah di sepanjang kota Garut. Dan yang terakhir untuk oleh-oleh, jangan lewatkan kerajinan kulit khas Garut seperti jaket, sepatu, tas, dan sebagainya serta dodol Garut yang khas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *