Mengenal Lebih Dalam Dengan Compressor Copeland dan Cara Kerjanya

Perkembangan di era modern seperti sekarang ini memang berpengaruh sangat besar bagi kehidupan manusia dalam berbagai macam bidang. Terutam perkembangan dunia industri yang juga ikut berkembang sangat pesat. Compressor Copeland menjadi salah satu alat yang sangat dibutuhkan dalam dunia perindustrian.

Hal ini karena Compressor Copeland merupakan sebuah alat yang sangat berguna sebagai satu kesatuan dari beberapa mesin ataupun sebagai penghasil udara yang bertekanan. Kedua kegunaan tersebut tentunya tak lepas dari fungsi yang diberikan oleh alat yang satu ini.

Fungsi Compressor Copeland

Fungsi dari Compressor Copeland sendiri ialah untuk membantu meningkatkan atau menaikan energy suatu compressible fluid dengan cara memberikan kecepatan yang tinggi atau tekanan yang tinggi terhadap fluida tersebut dan berdasarkan dengan hokum Bernoulli.

Mengenal Lebih Dalam Dengan Compressor Copeland dan Cara Kerjanya

Karena fungsinya tersebutlah yang membuat Compressor Copeland banyak digunakan pada mesin-mesin pneumatic, AC (Air Conditioner), kulkas, turbin gas dan yang lain sebagainya. Rupanya, tak hanya itu fungsi dari Compressor Copeland yang bisa Anda dapatkan. Fungsi lainnya dari Compressor Copeland ialah juga dapat digunakan sebagai penghisap udara atau gas yang memiliki tekanan lebih rendah dari pada tekanan atmosfir yang biasa dan biasanya disebut dengan compressor vacuum.

Beberapa fungsi dari Compressor Copeland tersebut rupanya membuat alat yang satu ini memiliki peran yang sangat penting di dunia industry. Untuk mengenal lebih jauh tentang Compressor Copeland, Anda juga harus mengetahui bagaimana prinsip kerja dari alat tersebut.

Anda bisa mengambil contoh sederhana dari pompa ban sepeda ataupun mobil. Apabila piston compressor ditarik ke atas, maka tekanan silinder bagian bawah akan turun hingga dibawah tekanan atmosfer, hal ini yang menyebabkan udara luar masuk melalui celah katup hisap.

Setelah udara masuk, pompa piston akan masuk ke bawah sehingga volumenya mengecil karena udara tersebut mengalir ke tempat yang tekanannya lebih rendah. Nah, jika Anda mencoba untuk menghubungkan outlet valve dengan ban, maka tekanan yang ada di dalam ban akan terus meningkat hingga mencapai tekanan yang diinginkan.

Prinsip kerja dari Compressor Copeland memang sangat mudah untuk dipelajari, selain itu kegunaannya yang sangat penting di dunia industri membuat Compressor Copeland juga memiliki peranan yang sangat besar. Salah satu perusahaan di Indonesia yang jual compressor copeland yaitu Polarin Xinindo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *