Mengintip 4 Keistimewaan Pulau Bangka Belitung

Mengintip 4 Keistimewaan Pulau Bangka Belitung , – Jalan-jalan ke Belitung, jangan lupa untuk mampir ke Pulau Lengkuas. Mengapa? Pulau Lengkuas menawarkan berbagai pesona alam yang menakjubkan. Bukan hanya untuk daratan saja, tetapi tidak sedikit keindahan pesonanya juga berupa lautan.

Pulau Bangka Belitung
Pulau Bangka Belitung

Banyak sekali pulau-pulau kecil di dalam kepulauan Bangka Belitung. Kita bicara saja tentang Lengkuas, pulau ini memang di akui sangat indah. Jarak menuju pantai di Pulau Lengkuas hanya 30 menit saja apabila dari Pantai Tanjung Kelayang dengan menggunakan perahu nelayan. Di sini kamu akan menemukan momen yang berbeda dengan pasangan atau keluarga. Pulau Lengkuas akan memanjakan dengan citra panorama indah yang sudah menjadi ikonnya.

Bukan hanya pasir putihnya yang cocok untuk berjemur, tetapi memang setiap sisi pantai ini memiliki karakteristik berbeda dari kebanyakan pantai yang ada. Mau tau seperti apa Keistimewaan Pulau Lengkuas Belitung? Yuk Intip disini…

  1. Berdirinya Mercusuar

Pulau Lengkuas mempunyai satu ciri khas yang tidak ada duanya di pantai yang ada di Indonesia. Bangunan mercusuar berdiri kokoh dan masih tegak sampai saat ini. Mercusuar yang ada di Pulau Lengkuas merupakan bangunan bersejarah peninggalan masa kolonial Belanda. Di sini pengunjung menghabiskan waktu untuk berfoto serta melihat eksotika alam Belitung dari ketinggian. Mercusuar ini mempunyai lantai sebanyak 20. Mercusuar LI Enthoven dibangun pada tahun 1882 mempunyai daya tarik tersendiri.

  1. Spot snorkeling dan Diving

Pulau Lengkuas mempunyai cara unik untuk memanjakan para pengunjungnya. Salah satunya wisatawan bisa menikmati berbagai fasilitas olahraga laut seperti snorkling dan diving. Suguhan pemandangan laut yang indah menarik pengunjung untuk snorkling dan diving yang super amazing. Disini banyak sekali jenis binatang laut yang akan kamu temui mulai dari ikan, serta berbagai ekosistem lain yang masih terjaga dengan sangat baik.

Lokasi untuk berkegiatan snorkling juga tidak jauh dari pulau Lengkuas. Kamu bisa menempuhnya dengan menggunakan perahu nelayan yang bisa di sewa ketika ingin pergi ke Pantai Tanjung Tinggi maupun Pulau Lengkuas.

  1. Penangkaran Penyu

Ada keistimewaan lain yang bikin anda merasa takjub. Di Pulau Lengkuas pengunjung seperti kamu juga akan disuguhi dengan penangkaran penyu berlimpah. Sedikitnya telah ada empat penangkaran penyu disana. Jadi, selain bisa berfoto di atas mercusuar, kamu juga bisa foto dengan penyu.

  1. Bebatuan Granit

Kumpulan batu granit menata keindahan Pulau Lengkuas. Berbagai ukuran, formasi batu granit menjadi ciri khas kepulauan ini.
baca juga artikel  Bangka Tengah Kembangkan Kebun Timun dan Semangka