Nostalgia Seragam SMA dari Tahun ke Tahun

Libur udah usai. Status hari pertama sekolah pun bertebaran di sosial media. Kembali ke sekolah, bermakna ulang memakai seragam sekolah. Di minggu-minggu pertama sekolah ini, beredar kabar kecuali seragam sekolah SMA bakal mendapat ‘sedikit’ modifikasi. seragam sekolah
Memakai seragam putih abu-abu sebenarnya selalu punyai kebanggaannya tersendiri. Tak heran, sewaktu SMA anda punyai cara tersendiri untuk memakai seragam keramat tersebut agar tampak lebih nyaman dan pas bersama karaktermu. Sebelum kita bahas lebih jauh soal seragam SMA ‘model terbaru’ ini, ada baiknya kecuali kita menyaksikan bernostalgia sedikit soal jenis dan cara pemakaian seragam putih abu-abu dari era ke masa: seragam SMA 

1. Seragam SMA ala anak ’80-an; Ketika Lupus dan Michael Jackson masih menjadi idola.
Celana seperut bersama sabuk hitam yang nampak karena kemeja dimasukan ke celana. Yang paling penting, dua sampai tiga kancing pakaian anggota atas dibiarkan terbuka agar tampak lebih kece. Beginilah jenis berseragam anak ’80-an. Kalau di pada anda yang ada yang merasa berseragam SMA bersama jenis layaknya ini, selamat bermakna kemungkinan sekarang anda udah punyai anak yang udah berseragam putih abu-abu.

2. Kalau anak-anak SMA era ’90-an beginilah rupanya…


Kalau anda merasa ke sekolah bersama seragam sekolah bersama kaos kaki tinggi. Kemeja tampak kebesaran namun selalu nampak rapi. Tanpa modifikasi seragam yang berlebihan, kemungkinan anda terhitung anak SMA tahun ’90-an. Kamu yang masuk dalam kategori ini, udah merasa senang bersama jenis dan lagu-lagu Basejam dan Sheila On 7 yang simple makanya anda tak harus untuk berdandan macam-macam pas ke sekolah. Eksistensimu mampu ditunjukkan bersama bermain band, skateboard atau sepatu roda menjadi nggak harus memodif seragam bersama bermacam-macam.

3. Seiring dimulainya milenium baru, seragam SMA merasa terinspirasi dari AADC.
Film Ada Apa Dengan Cinta yang nampak di awal tahun 2000-an mendapat area tersendiri di hati para penontonnya yang {beberapa|sebagian|lebih dari satu} besar remaja. Dengan latar belakang kehidupan SMA, jenis pemeran film tersebut sering kali ditiru oleh para remaja terhadap pas itu, tak kecuali jenis berseragamnya. Kemeja seragam yang pas badan, rok di atas lutut, kaos kaki panjang, dan sepatu olah raga berwarna-warni. Kalau anda pas SMA pernah berseragam layaknya ini, udah ngaku aja deh kecuali anda fans-nya Nicholas Saputra!

4. Sementara mereka yang soleha selalu berada terhadap jalurnya. Insya Allah.
Berseragam sekolah bersama rok panjang, kemeja lengan panjang, dan berjilbab. Nah, yang begini ini kecuali nggak anak madrasah yang seragamnya sebenarnya layaknya itu, atau mereka yang senang aktif dalam aktivitas remaja masjid. Anak SMA ini kebanyakan sih tergolong siswa-siswa soleh dan soleha. Pantang umbar aurat. Kamu terhitung yang layaknya ini bukan?

5. Selain lintas generasi, seragam SMA terhitung bergesekan bersama jenis street punk.

Dalam video tersebut tampak seorang anak laki-laki masuk ke kelas bersama mengfungsikan celana seragam selutut yang sangat sangat ketat bersama sepatu hitam dan kaos kaki panjang. Anak yang menjadi bahan tertawaan sekelas itu sekilas penampilannya layaknya anak punk. Enggak apa-apa lah, anak punk terhitung boleh sekolah dong!

ADVERTISEMENT

6. Ada terhitung yang masih bimbang pada rela selalu gaul namun sopan.
Rok panjang tanpa jilbab
Rok panjang tanpa jilbab via daraprayoga.com

Baru-baru ini remaja SMA putri sering nampak mengfungsikan rok seragam SMA panjang namun selalu berkemeja lengan pendek dan tanpa jilbab. Mungkin beginilah cara mereka agar selalu tampak gaul namun selalu sopan. Kalau anda pernah berseragam bersama jenis layaknya ini kemungkinan anda belum lama lulus dari bangku SMA-mu.

7. Gaya berseragam SMA anak yang selalu menjadi umpama teladan di kelas.
Yang sering dikirim cerdas cermat
Yang sering dikirim cerdas cermat via padmanaba.or.id

Celana rapi, rok minimal selutut, sepatu hitam, kaos kaki panjang. Pokoknya rapi banget deh! Nah, yang begini ini udah tentu umpama teladan di sekolah. Kamu yang berseragam SMA layaknya ini tentu terhitung anak rajin dan berprestasi. Enggak heran kecuali anda sering menjadi wakil sekolah untuk cerdas cermat atau paskibarka. Ciye yang anak berprestasi!

8. Anak SMA yang terinspirasi dari FTV dan sinetron.
Seragam SMA di sinetron
Seragam SMA di sinetron via arelaband.wap.sh

Kebanyakan nonton sinetron yang bertema anak SMA, membawa dampak anak-anak SMA berdandan aneh-aneh pas bakal ke sekolah. Selain pakaian ketat dan rok mini, anak SMA korban sinerton ini terhitung mengfungsikan aksesories yang terlalu berlebih layaknya kalung dan gelang pas ke sekolah. Bukan cuma itu, tak jarang terhitung anak SMA yang mengfungsikan riasan berlebih pas ke sekolah. Kurang-kurangin deh ya nonton sinetronnya, Dek!

9. Selain itu ada terhitung seragam anak SMA yang nggak lulus

Baju tampak sempit bukan karena pengen keliatan gaul, namun sebenarnya karena udah kekecilan. Warnanya udah nggak putih ulang dan nampak sangat lusuh sampai-sampai tulisan OSIS-nya udah nyaris nggak tampak lagi. Di ujung pakaian tampak sedikit ada coretan spidol,

“Sabar cuy, tahun depan tentu lulus!” yang dituliskan oleh rekan seangkatan terakhir yang udah lulus duluan.

Mereka yang mengfungsikan segaram layaknya ini tergolong murid SMA yang setia bersama sekolahnya alias nggak lulus-lulus. Kalau anda menyaksikan anak SMA bersama seragam layaknya ini cobalah disapa siapa paham seumuran.

10. Dan terakhir, seragam SMA yang membuat anda bersyukur udah lulus SMA bertahun-tahun lalu…
Seragam SMA di era depan
Seragam SMA di era depan via www.rumahbelajar.web.id