Penyebab Barang China banyak Diminati Para Importir

Penyebab Barang China banyak Diminati Para Importir
Penyebab Barang China banyak Diminati Para Importir

China adalah negara yang menjadi pemasok barang terbesar untuk Indonesia. Mulai dari makanan, mainan, pakaian, bahkan perabotan rumah tangga dan barang elektronik lainnya banyak yang diimpor dari China.

Sekarang saja banyak produk elektronik dari China yang lebih diminati oleh masyarakat. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau bagi penduduk Indonesia yang tingkat perekonomiannya masih rendah. Pertahunnya saja Indonesia bisa menghabiskan r sejumlah 275 trilliun untuk mengimpor barang dari China. Barang China yang paling banyak diimpor ke Indonesia salah barang elektronik.

Sekarang saja dapat dilihat dari smartphone atau hp yang dipakai masyarakat Indonesia yang sebagian besar adalah produk dari China. Bahkan perabotan rumah seperti TV, kipas angin, AC, rice cooker sampai alat transportasi seperti motor dan mobilpun banyak yang diimpor dari China.

Di pasaran, anda dapat dengan mudah menemukan mainan anak yang di dalamnya tertulis made in China. Apalagi sekarang ini banyak barang China yang tidak kalah bila bersaing dengan produk dari luar negeri lainnya. Misalnya salah satu merk smartphone yang sempat membuat harga mek lain jatuh.

China membuat banyak barang yang memiliki kualitas bagus, namun mereka menjualnya dengan harga yang murah yang tentunya sangat efektif untuk menarik pembeli. Hampir di setiap toko kita bisa menemukan produk China. Mulai dari toko kelontong sampai toko besar sekalipun. tidak hanya barang yang memiliki jangka waktu pemakaian panjang saja, bahkan buah-buahan dan bahan makanan lain saja banyak yang diimpor dari China.

Pemerintah China merupakan salah satu penyebab barang China merupakan favorit para importir dari berbagai negara termasuk Indonesia. Pemerintah China tidak mempermasalah pajak bagi produsen di China untuk proses produksi. Bahkan mereka dibantu dengan berbagai subsidi yang diberikan oleh pemerintah.

Satu lagi alasan kenapa produk China banyak diinginkan para importir dari Indonesia, biaya pengiriman Internasional gratis. Kalaupun ada yang memakai ongkos kirim, biayanya sangatlah murah. itulah mengapa banyak importir yang mengimpor barang atau produk dari China.