Pondok Pesantren Diinginkan Setya Novanto Dapat Mencegah Pemahaman Radikalisme

Seperti rutinitas Partai Golkar sampai kini, Safari Ramadhan jadi satu diantara agenda perlu partai berlambang beringin itu untuk berdialog dengan kaum muslim.

Jumat sore (2/6/17), Ketua Umum DPP Partai Golkar sekalian Ketua DPR RI, Setya Novanto meneruskan aktivitas Safari Ramadhan ke Pondok Pesantren Nurul Qur’an Al Istiqomah, Gresik.

Dalam kunjungan di ponpes bimbingan KH. Syaiful Munir itu, Setnov ditemani pejabat Golkar seperti Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Robert Kardinal, Ketua Tubuh Masalah Tempat tinggal Tangga DPR RI Roem Kono, Ketua Komisi VII DPR RI Satya Yudha, Anggota DPR RI Adies Kadir, Gatot Soedjito, serta Eni Maulani Saragih, dan Staff Spesial Ketua DPR RI Yahya Zaini. Turut juga dalam rombongan itu Bupati Gresik Ayah Sambari Halim Radianto serta jajarannya,

Dalam peluang ini, Setnov juga buka pasar murah di lingkungan pondok pesantren. “Alhamdulillah orang-orang menyambutnya dengan suka ria. Insya Allah dapat menolong orang-orang sekitaran pondok dalam penuhi keperluan pokoknya. Terlebih di bln. suci Ramadhan, ” kata Setnov.

ASElain itu acara juga dilanjutkan bersilahturahmi dengan orang-orang di sekitaran pondok pesantren. Dalam acara itu, Setnov mengajak pondok pesantren jadi garda paling depan dalam mengamalkan Pancasila dalam kehidupan di Pondok Pesantren.

“Pondok pesantren juga miliki tempat serta peranan perlu dalam membela Pancasila dari serangan ideologi beda. Nilai-nilai yang terdapat dalam Pancasila, mempunyai persamaan seperti nilai-nilai yang terdapat dalam ajaran agama Islam. Pancasila serta Islam tidak berseberangan, tetapi bersamaan searah, ” papar Setnov.

Ancaman radikalisme Islam yang mulai keluar pastinya diinginkan Setnov dapat ditangkal oleh orang-orang serta pondok pesantren jadi garda paling depan dalam mencegah memahami itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *