Punya Risiko Diabetes? Makanlah Karbohidrat Paling Akhir

 

Makanlah Karbohidrat   – Susah kerasanya buat menjauhi campuran antara karbohidrat (misalnya nasi) dengan daging dan juga sayur dalam waktu seiring. tetapi, untuk kamu yang saat ini lagi hadapi permasalahan penyeimbang gula darah, mengendalikan waktu buat komsumsi tipe konsumsi tadi dapat jadi tri kmemperoleh badan yang lebih sehat. bagi suatu riset baru yang diterbitkan di harian akademis bmj open diabet research & care, makan karbohidrat di akhir tahap makan merupakan strategi simpel tetapi mampu diandalkan bua melindungi gula darah senantiasa normal. gula darah yang normal berarti buat melindungi kesehatan yang baik Snack Box Jakarta dan juga berat tubuh yang sehat.

Riset yang dipandu oleh louis j. aronne md, facp, profesor riset metabolik di pusat kontrol berat komprehensif di weill cornell medical college new york berupaya penuhi minimnya informasi ilmiah tentang ‘bagaimana kamu makan bakal pengaruhi gula darah’.

Regu periset yang terdiri ilmuwan dari weill cornell, columbia university dan juga boston childrens hospital itu merekrut 16 orang berusia separuh baya dengan diabetjenis 2 buat makan santapan yang memiliki protein, sayur-mayur, dan juga karbohidrat. tiap-tiap sepanjang 3 hari, partisipan dimohon buat melaksanakan 3 strategi makan dengan trik berikut:
– makan karbohidrat lebih dulu, 10 menit setelah itu diiringi dengan makan protein dan jugasayur-mayur.
– protein dan juga sayur-mayur dulu, 10 menit setelah itu baru makan karbohidrat.
– protein, sayur-mayur, dan juga karbohidrat seluruhnya disajikan pada waktu seiring.
sepanjang riset, kandungan gula darah partisipan senantiasa diukur saat sebelum mereka makan, setelah itutiap 30 menit dan juga 180 menit sehabis makan. “hasilnya cukup luar biasa, ” kata rekan perisetdokter. arrone, alpana shukla, md, mrcp, asisten profesor riset di bidang medisdan juga direktur riset klinis di weill cornell.

Komsumsi karbohidrat di akhir tahap makan menciptakan kandungan gula darah 53, 8 % lebih rendah dibanding komsumsi karbohidrat di dinitahap makan, dan juga 40, 4 % lebih rendah dibanding memakan karbohidrat seiring dengan konsumsi lain, katanya.

“itu berarti, mengendalikan waktu makan karbohidrat mempunyaiakibat signifikan pada kandungan gula darah. ” para pengamat mencatat kalau kandungan insulin secara signifikan pula lebih rendah dikala orang-orang komsumsi karbohidrat di akhir makan. karna insulin dibutuhkan buat metabolisme gula darah, regu menghitung kalau komsumsi karbohidrat pada akhir santapan membikin badan membutuhkan lebih sedikit insulin.

Shukla berkata kalau struktur tepung karbohidrat yang disantap di akhir tahap makan ini mampu jadi dasar buatkurangi dosis obat-obatan, tercantum insulin, buat pengelolaan diabet tipe-2. terdapat mungkin kalau strategi makan ini pula mampu menolong kamu menjauhi peningkatan berat tubuh, karna tingkatan insulin yang lebih besar terpaut dengan akumulasi berat tubuh. walaupun riset lebih lanjut dibutuhkan, nampaknya regu periset telah percaya kalaut rik ini mampu jadi opsi yang baik buat menolong memantapkan kandungan gula darah dan juga melindungi kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *