rumah minimalis 1 lantai

Rumah minimalis, baik rumah minimalis 1 lantai atau lebih, sama-sama memiliki kelebihan memiliki konsep rumah yang terlihat nyaman dan mewah dari sisi penampilan. Rumah yang dibangun menggunakan desain rumah minimalis selalu terlihat modern dan memiliki desain yang menarik.

rumah minimalis 1 lantai

Rumah minimalis 1 lantai termasuk rumah minimalis dengan harga terjangkau karena tidak membutuhkan banyak bahan material dan biaya untuk membuat banyak ruang. Luas lahan yang dibutuhkan untuk rumah minimalis juga tidaklah terlalu besar, jika dibandingkan dengan konsep rumah biasa.

Namun meski tidak terlalu besar dan terlihat sederhana, rumah minimalis 1 lantai biasanya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sebuah keluarga. Dengan keberadaan 2 atau 3 kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang tamu dan ruang keluarga, kebutuhan seluruh keluarga pun terpenuhi. Ditambah, tak jarang rumah minimalis 1 lantai juga sudah memiliki taman kecil di depannya beserta lahan untuk menyimpan kendaraan bermotor.

Karena ukurannya yang tidak begitu besar, rumah minimalis 1 lantai biasanya begitu memperhatikan desain eksterior dan interior sehingga fungsi dan penampilan rumah terlihat modern dan indah. Perabotan yang dibutuhkan untuk rumah minimalis 1 lantai pun kemungkinan tidak terlalu banyak sehingga tidak bisa menekan pengeluaran.

Konsep rumah minimalis 1 lantai seperti ini tak hanya mudah ditemui di area perkotaan, namun juga cukup mudah ditemui di area perkampungan. Hal ini mengingat peminat rumah minimalis dengan 1 lantai memang cukup banyak karena biaya pembuatannya yang tidak begitu banyak.

Selain terlihat modern, desain rumah minimalis 1 lantai juga dibuat tampak lebih tegas dengan memainkan unsur aksen atau hiasan pada rumah. Misalnya dengan penambahan aksen kayu, kaca atau jendela besar, teras rumah yang sederhana, atau dengan bermain warna. Pencampuran warna netral yang senada atau permainan warna yang kontras, juga dapat mempertegas karakter rumah sehingga tampak semakin berbeda dan unik. Penataan taman di bagian depan rumah akan membuat rumah terlihat lebih asri dan nyaman dihuni.