Sejarah Lahirnya AC Daikin di Dunia

Mendengar kata Daikin, mungkin yang terlintas di pikiran anda adalah AC atau Air Conditioner. Di Indonesia sendiri, Daikin di kenal dengan merk AC yang sudah cukup populer. Di produksi dengan teknologi canggih dan juga modern membuat AC yang satu ini banyak di gemari di tanah air. Sejarah dalam mengembangkan bisnis membuat namanya semakin melambung sebagai raksasa manufaktur dalam bidang Air Conditioner (AC) di seluruh pejuru dunia.

Sejak pertama kali menjadi perusahaan di bidang Air Conditioner, Daikin memang semakin bnaya di kenal oleh banyak kalangan.  Tak hanya mendirikan perusahaan di Negara asalnya saja yaitu Jepang, namun kini Daikin juga sudah mempunyai pabrik perusahaan AC Daikin Indonesia, Eropa bahkan Negara adidaya Amerika Serikat.

Kesuksesan yang didapatkan itu pun tidak di peroleh secara instan. Dibutuhkan perjuangan panjang dan ekstra keras untuk bisa mencapai titik ini. Perjuangan yang tidak kenal lelah agar perusahaan bisa berkembang pesat pun inipun membuahkan hasil yang maksimal. Daikin pun berhasil mengukuhkan industry bisnis manufaktur yang bisa dibilang sangat bonafit dunia.

Berawal dari seorang Akira Yamada di tanggal 25 Oktober 1924 uang masih menjadi bagian dari Osaka Kogya Limited. Produk pertama yang dihasilkan adalah Rational Lubricator. Tak hanya fokus pada bidang tersebut Akira Yamada juga melakukan pengembangan di bidang teknologi Fluorine Refrigerants.

Untuk Penggunanya, nama Daikin sendiri diberikan pad tahun 1963. Perusahaan inipun dulunya bernama Daikin Kogya Co Ltd dan untuk pertama kalinya perusahaan ini mempunyai logo bergambar planet Jupiter.

Di tahun 1982 Daikin Kogyo Co Ltd berganti nama menjadi Daikin Industries. Hal ini bertujuan untuk memperluas pasar Daikin supaya perusahaan ini semakin mendunia. Pergantian nama inipun berbuah manis dan Daikin semakin dikenal oleh konsumen di berbagai Negara di dunia.

Sejarah Lahirnya AC Daikin di Dunia

Untuk memperluas jaringan bisnisnya di tahun 2006 Daikin membeli OYL Industries yang merupakan perusahan manufaktur asal Malaysia yang bergerak di bidang pembuatan Air Conditioner. Dan lewat pembelian OYL Industries inilah Daikin menjadi perusahaan manufaktur pembuatan Air Conditioner terbesar nomor dua di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *