Si Hijau Pencegah Diabetes Militus

Si Hijau Pencegah Diabetes Militus

Siapa yang tidak kenal dengan Lidah Buaya, Si hijau yang memiliki nama latin Aloe Vera, sering dijumpai di berbagai produk kecantikan. Manfaat di bidang kosmetik sangat banyak sekali. Menurut Penelitian Samantha dari School of Medicine Harvard University mengungkapkan Aloe Vera/lidah buaya mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D, mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim, saponin yang berfungsi sebagai anti mikroba dan 20 dari 22 jenis asam amino.

Dalam penggunaannya untuk perawatan kulit, Aloe vera dapat menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurangi peradangan serta perbaikan dan peremajaan kulit. Aloe vera juga mengandung asam folik yang melindungi sistem kekebalan tubuh dan kesehatan tubuh yang seringkali terefleksi pada kulit. Dengan beragam manfaat yang terkandung dalam lidah buaya, pemanfaatannya kurang optimal oleh masyarakat yang hanya memanfaatkannya sebagai penyubur rambut, jadi. Jangan heran saat ini banyak sekali  produk kosmetik dan farmasi dari aloe vera untuk kecantikan dimulai dari Exfloting, Hidrating hingga moisturizing.

Selain manfaat nya yang begitu banyak untuk kecantikan. lidah buaya berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel. Tapi Aloe Vera Mempunyai khasiat yang luar biasa yaitu dapat menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes, Menurut Dokter Andi Irawan Dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Mengungkapkan bahwa salah satu zat yang terkandung dalam lidah buaya adalah aloe emodin, sebuah senyawa organik dari golongan antrokuinon yang mengaktivasi jenjang sinyal insulin seperti pencerap insulin-beta dan -substrat1, fosfatidil inositol-3 kinase dan meningkatkan laju sintesis glikogen dengan menghambat glikogen sintase kinase-3 beta, sehingga sangat berguna untuk mengurangi rasio gula darah.

Sehingga itulah alasan mengapa Si Hijau Ini dapat menurunkan Diabetes secara berkala, dan saat ini banyak sekali produk-produk makanan dan minuman berbahan dasar aloe vera, jadi kalian jangan takut tidak dapat merasakan manfaat dari aloe vera ini.