Tips Merawat Jilbab Printing Kesayangan Anda

Jilbab printing ialah jilbab dengan motif unik yang dicetak di atas kain. Gambar desain motif dan pemilihan warnanya dikerjakan oleh pc setelah itu dicetak di mesin printer khusus oleh penyedia jasa print kain katun. Sehingga motif yang dihasilkan bagus dan motif yang beraneka macam.

Berikut beberapa tips untuk memelihara jilbab printing supaya kwalitas jilbab tetap terawat, antara lain:

Jilbab printing dicuci khusus

Jangan campur jilbab printing dengan baju-baju yang lain ketika anda mencuci. Ini penting untuk mencegah kain jilbab terkena luntur dan kotoran yang ada di pakaian yang lain. Perlakuan ini berlaku untuk seluruh jenis kain jilbab. Sepatutnya pakaian dan jilbab dicuci pada wadah yang berbeda.

Mencuci secara manual

Jilbab printing ada baiknya dicuci secara manual. Tidak hanya lebih bersih, pula lebih aman terhadap keutuhan serat kain jilbab. Bila memakai mesin mencuci, dikhawatirkan serat kain mudah longgar dan warna juga semakin memudar.

Gunakan detergen cair

Detergen cair lebih mudah membersihkan kotoran yang ada di jilbab printing kain katun. Sebelum dikucek, rendam terlebih dahulu di dalam air yang telah diberi detergen selama 30 menit. Kotoran secara pelan-pelan akan terangkat sendiri oleh detergen ketika proses perendaman. Sehingga, kita tidak usah terlampau keras ketika mengucek kain jilbab akibat bercak yang menahun. Bila menggunakan detergen bubuk, dikhawatirkan butir-butirnya akan melekat dan mengganggu serat kain.

Jemur tanpa terkena sinar matahari langsung

Supaya warna tidak pudar dan kumal, sepatutnya jilbab hasil cetakan mesin kain printing dijemur di tempat yang teduh. Diangin-anginkan. Bila mesti dijemur di bawah sinar matahari langsung, jemurlah dalam keadaan terbalik. Bagian luar dilipat ke dalam, sehingga kecerahan warna tetap terawat.

Perhatikan temperatur setrika

Pada dasarnya seluruh jenis kain dapat disetrika walaupun beberapa jenis kain tidak dapat terkena panas setrika secara langsung. Seperti kain sutera dan satin. Lebih baik alasi jilbab dengan kain yang lebih tebal diatasnya, baru setelah itu disetrika. Panas yang berlebihan bisa menimbulkan warna jilbab mudah pudar. Karena panas bisa melarutkan tinta warna yang melekat pada print kain katun jilbab kesayangan anda. Setelah itu simpan di gantungan khusus jilbab, supaya mudah diambil ketika ingin dipakai.