7 Rahasia Karpet Masjid Tahan Lama

Karpet Masjid adalah salah satu benda yang rentan sekali terkena debu karena terletak di bawah kaki manusia. Karpet Masjid yang tidak terawat akan terlihat kusam dan tidak enak dipandang mata. Selain kusam, karpet yang jarang di rawat akan rentan sekali mengandung debu dan kuman yang bisa membahayakan kesehatan paru-paru kita. Karpet masjid yang tidak pernah dirawat juga akan cepat rusak dan pudar warnanya.

Untuk menjaga karpet masjid agar selalu bersih, dan terlihat indah selalu, Anda bisa mempraktekan beberapa tips praktis rahasia karpet masjid tahan lama di bawah ini:

Sinar matahari langsung yang mengenai karpet masjid juga bisa membuat warna pudar. Jadi pastikan cahaya matahari tidak langsung mengenai karpet Anda. Jika tidak memungkinkan, Anda bisa menggunakan tirai untuk menghalangi sinar matahari. Hal ini bisa mengurangi intensitas cahaya matahari ketika sedang terik-teriknya.

Jadwalkan secara rutin minimal 2 bulan sekali untuk merubah posisi karpet. Anda bisa memutar posisi karpet ataupun menggeser perabotan atau furnitur yang berada di atas karpet tersebut.

Jika Anda baru ingin membeli karpet baru pastikan untuk meminta bantuan yang jual karpet masjid di bekasi untuk membersihkan karpet tersebut. Contohnya dengan menggunakan vacuum cleaner ataupun dengan mengangin-anginkan karpet itu. Hal ini penting sekali Anda lakukan karena biasanya karpet baru sering memiliki bau tidak sedap dan serpihan bahan yang bisa terhirup sehingga berakibat buruk bagi kesehatan. Ketika karpet dipasang di masjid Anda untuk pertama kalinya pastikan ada sirkulasi udara ke luar ruangan paling tidak 3 hari.

Untuk menjaga karpet murah agar tetap bersih dari debu, pastikan dalam enam bulan sekali, paling tidak Anda membersihkan dengan vacuum cleaner. Selain memberikan tampak kusam, debu yang terdapat pada karpet juga bisa mengganggu kesehatan bagi orang-orang di sekitarnya.

Jika Anda ingin membuat karpet Anda lebih bersih, Anda bisa menggunakan cairan pembersih. Cara menggunakan cairan pembersih ini adalah dengan menyemprotkannya ke arah karpet. Pastikan Anda bisa menyemprot semua bagian karpet dalam satu arah semprotan saja. Pastikan Anda jangan membeli sembarang cairan pembersih karena bisa berpotensi merusak warna karpet jika tidak cocok. Setelah cairan pembersih ini tersebar merata ke seluruh karpet, Anda bisa menggunakan spons untuk menyikatnya. Yang perlu Anda ingat adalah jangan menggunakan sikat cuci baju karena bisa merusak serabut karpet Anda. Tahap terakhir adalah mengeringkannya dan lalu menggunakan kembali vacuum cleaner Anda untuk hasil yang lebih sempurna.

jual karpet masjid bekasi

Dalam beberapa kasus, membersihkan karpet dengan menggunakan vacuum cleaner atau cairan pembersih saja tidak cukup. Kadang kita perlu menggunakan mesin cuci yang bisa membersihkan karpet. Hal ini penting karena vacuum cleaner hanya mampu menyedot debu di bagian luar karpet saja. Untuk ebu yang terdapat di bagian dalam karpet, sering kali sulit dibersihkan. Jika Anda tidak memiliki mesin cuci yang bisa digunakan untuk mencuci karpet, maka Anda bisa secara praktis menggunakan jasa laundry.

Karpet tidak hanya cukup bersih, namun perlu juga untuk memiliki bau yang harum. Salah satu cara untuk menghilangkan bau apek pada karpet dan membuatnya wangi adalah dengan menggunakan bubuk aking soda. Caranya cukup mudah karena Anda hanya perlu menaburkan bubuk ini secara merata ke seluruh bagian karpet. Setelah itu, Anda perlu menunggu selama satu jam, sebelum Anda melakukan penyedotan dengan vacuum cleaner dan bilas dengan air yang dicampur dengan cuka dengan takaran seperempat dari volume total air yang digunakan.

Semoga beberapa tips dari jual karpet masjid di bekasi dapat membuat karpet tahan lama dan dapat bermanfaat bagi Anda.