Waralaba Untuk Dijual – Untuk Membeli Atau Tidak Untuk Membeli

Image result for waralabaWaralaba adalah model bisnis di mana pemegang waralaba mendapatkan izin untuk memulai cabang yang menggunakan nama dan metode pemilik waralaba dengan imbalan biaya royalti. Artikel Ini dipersembahkan oleh penyedia jasa sewa multimedia surabaya terbaik dari putra rental yang menyediakan berbagai macam alat multimedia yang kalian butuhkan seperti led, projector maupun laptop.

Ini sedikit berbeda dari memulai bisnis Anda sendiri karena fakta bahwa Anda menggunakan strategi bisnis yang sudah terbukti dari perusahaan yang sudah mapan. Sebuah artikel oleh Financial Times menyimpulkan bahwa penjualan oleh waralaba di Amerika Serikat – jika diterjemahkan ke dalam produk nasional bruto – akan masuk peringkat sebagai ekonomi terbesar ke-7 di dunia.

1. Contoh Waralaba

– McDonald
– Kentucky Fried Chicken
– Wendy
– Burger King
– Chalet Swiss
– Rantai makanan

2. Ingin Menjadi Royalty?

Rantai besar ini sebenarnya tidak berinvestasi di cabang atau outlet baru; mereka memiliki pemilik waralaba yang tertarik untuk berinvestasi bagi mereka. Sebagai imbalannya mereka mempertahankan pendapatan dan sebaliknya membayar kembali royalti atas penjualan makanan (atau skema royalti lainnya, tergantung pada waralaba). Waralaba adalah bisnis yang menarik untuk diinvestasikan karena mereka sudah memiliki model bisnis mapan yang telah terbukti sukses. Jadi, itu berarti bahwa berinvestasi dalam bisnis semacam itu memiliki peluang sukses yang lebih besar. Plus, Anda memiliki dukungan, pelatihan, dan keahlian dari waralaba yang Anda inginkan.

Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli bisnis seperti itu, Anda harus mempertimbangkan latar belakang waralaba. Ini merupakan tambahan untuk pertanyaan mengenai biaya, organisasi, dan dukungan.

– Apakah banyak pemilik waralaba telah melalui cabang yang akan Anda beli?
– Amati cara berbisnis di cabang-cabang ini
– Berikan perhatian khusus kepada pelanggan dan, jika mungkin, wawancarai mereka
– Lakukan ini dengan setiap cabang yang Anda rencanakan untuk beli atau pertimbangkan untuk dibeli

3. Hal yang Perlu Dipertimbangkan

Beberapa calon pemilik melihat harga pembelian waralaba ketika mempertimbangkan membeli ke mereka. Sayangnya, mereka lupa memperhitungkan biaya lain seperti gaji karyawan dan biaya operasional.

Faktor-faktor ini sangat penting dalam mengetahui apakah Anda benar-benar dapat menghasilkan laba dari bisnis. Masalah ini semakin diperparah jika bisnis membutuhkan lebih banyak karyawan atau jika bisnis membutuhkan lebih banyak manajer.

Jika Anda tidak mempertimbangkan pengeluaran ini, Anda mungkin menemukan diri Anda di atas kepala Anda di departemen anggaran karena harga pembelian yang sebenarnya ditambah gaji, biaya operasional, dan bahkan utang dapat dengan mudah menggandakan anggaran yang Anda harapkan.

Jangan hanya terjun ke bisnis waralaba; lakukan inventarisasi tujuan dan kekuatan Anda ketika mempertimbangkan waralaba mana yang ingin Anda beli. Anda mungkin mempertimbangkan membeli waralaba makanan cepat saji ketika Anda tidak memiliki minat dalam bisnis makanan. Dalam beberapa hal, itu bisa jadi bunuh diri. Tetap berpegang pada keahlian Anda dan gunakan kekuatan Anda untuk keuntungan Anda.

4. Anggaran

Selalu, selalu bekerja sesuai anggaran. Ingat Anda membeli waralaba yang sudah ada atau memulai cabang baru. Tidak baik memulai hutang. Seorang akuntan akan berguna ketika mempertimbangkan waralaba. Mintalah mereka melihat angka-angka dan menganalisis bagaimana bisnis tertentu berjalan. Para profesional ini memiliki pengalaman dalam menilai dan mengevaluasi bagaimana bisnis itu berjalan. Jika mereka menaikkan bendera merah, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali membeli ke dalam bisnis.

5. Untuk Setiap Miliknya Sendiri

Namun, waralaba tidak cocok untuk semua orang, tetapi mereka menghadirkan prospek bisnis yang relatif menarik. Seperti halnya investasi potensial, pastikan Anda mengerjakan pekerjaan rumah Anda dengan rajin. Selidiki dengan segenap kekuatanmu. Ini adalah uang hasil jerih payah Anda dipertaruhkan di sini.

Jika Anda melakukan pekerjaan Anda dengan benar, Anda mungkin memiliki tambang emas potensial di tangan Anda. Jangan puas setelah Anda membeli waralaba. Jika Anda melakukan upaya ketika Anda masih belum memiliki cabang, Anda mungkin harus melakukan lebih banyak lagi setelah itu.