Wisata Curug Di Garut Menjadi Salah Satu Primadona Lokasi Wisata Saat Ini

 

Kalau mau pesan villa garut, hotel garut, guesthouse garut, atau paket wisata garut. Bisa langsung bbm atau wa ke Telp : 0812-8400-3992 WA : 0878-8112-2266 Pin BB : 59AE4052

Sebagai kota yang dikelilingi oleh pegunungan tidak mengherankan membuat Garut mempunyai beberapa curug terkenal. Curug ini sendiri merupakan sebutan masyarakat Jawa Barat untuk air terjun, curug di Garut cukup banyak dari curuk cimandi carun, curug citiis dan curug orok. Oleh karena itu wisata curug di Garut menjadi primadona wisatawan saat ini khususnya wisatawan lokalnya. Untuk curuk cimandi racun sendiri merupakan curug yang terletak di desa Jangkuang Kecamatan Leles ini merupakan curug adat sehingga pihak desa tidak membuka curug ini untuk tujuan komersial semata. Hal ini justru membuat keaslian dan kealamian dari curug cimandi racun ini terjaga, oleh karena itu tidak mengherankan bahwa ketika anda mengunjungi curug yang satu ini anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah dan masih alami. Curug ini mempunyai air yang bersuhu sekitar 23 sampai 26 derajat celsius sehingga akan nyaman apabila anda main disekitaran air terjun ini. Air terjun ini juga mempunyai cerita cinta yang cukup dramatis, cerita ini diawali ketika pada zaman dahulu ada puteri kerajaan yang cantik. Putri cantik ini diperebutkan oleh para jawara dengan cara mempertaruhkan nyawanya dengan cara bekelahi. Namun pada saat pertarungan terakhir kedua jawara ini tidak ada yang menang maupun kalah sehingga tidak ada satupun jawara yang berhak mendapatkan hati si putri raja itu. Oleh karena itu, para jawara tadi meracun putri tersebut disebuah air terjun sehingga air terjun itu diberi nama curug cimandi racun.

Selain itu wisata curug di Garut yang bisa anda kunjungi lainnya yaitu curug orok. Nama orok ini sendiri berasal dari cerita rakyat dimana pada jaman dahulu ada seorang wanita yang melahirkan dan membuang bayi haramnya ke curug ini. Sejak itu, curug itu diberi nama curug orok sampai sekarang. Untuk anda yang ingin berkunjung ke curug ini anda cuma merogoh kocek 10 ribu rupiah untuk membeli tiket masuknya. Fasilitas yang ada di curug ini cukup lengkap seperti terdapat kamar bilas dan toilet yang bisa digunakan siapa saja secara gratis.

Disamping kedua curug diatas Garut juga mempunyai curug lain seperti curug citiis, curug ini merupakan curug yang berada di bawah kaki gunung guntur. Sehingga tidak mengerankan bahwa air yang mengalir di curug ini segar dan jernih. Curug ini juga mempunyai berbagai fasilitas seperti tepat camping, arena tracking sampai untuk olahraga hiking. Dengan berbagai curug yang dimilikinya membuat wisata curug di Garut banyak dikunjungi wisatawan untuk berlibur khususnya wisatawan lokal yang ingin menikmati keindahan curug di kota dodol ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *