6 Alasan Mengapa Kaum Milenial Wajib Mendengarkan Siaran Radio 

Hari gini, ngapain sih harus dengerin RRI? Kuno banget gak sih? Mungkin itulah anggapan yang sering dilontarkan oleh para kaum milenial Indonesia saat ini. Namun tahukah Anda jika ada banyak sekali hal menarik yang bisa Anda dapatkan saat mendengarkan Radio Republik Indonesia. Tak hanya dapat menikmati lagu kesayangan saja, berikut informasi yang bisa Anda dapatkan. 

 

1. Informasi Seputar Kampus 

 

Jarang bukan ada radio yang menyajikan informasi seputar dunia kampus? Mulai dari perkuliahan, seluk beluk program studi, kegiatan mahasiswa, berbagai cerita lucu, dan lain sebagainya. Memang sih cerita seputar kampus sejatinya bisa didapatkan dari kerabat atau teman senior. Meski demikian tidak semua jurusan sesuai dengan jurusan yang ingin Anda tuju bukan? 

 

Nah dengan setia mendengarkan Radio Republik Indonesia, melalui program PRO2 Kampus, Anda bisa mendapatkan banyak sekali informasi seputar kuliah. Siaran yang satu ini memang dikhususkan bagi para penggemar Lifestyle & Entertainment. Anak muda banget bukan? Melalui program ini Anda bisa langsung pengalaman mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. 

 

2. Cerita Pelajar Luar Negeri

 

Bagi Anda yang sedang berkeinginan untuk melanjutkan studi di luar negeri, tentu menyenangkan bukan jika bisa mendapatkan informasi menarik seputar pengalaman dan isu terkini di masing-masing negara? Radio Republik Indonesia sendiri sudah menggandeng Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI) melalui programnya RRI VOI Youth Forum. 

 

Selain menyajikan banyak sekali informasi menarik, siaran ini juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar pelajar luar negeri. Tak hanya itu saja, melalui siaran ini Anda juga bisa mendapatkan banyak informasi menarik seputar beasiswa dan suka duka selama menjadi pelajar di luar negeri. Dengan begitu Anda bisa merasa lebih yakin untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

 

3. Sandiwara Radio

 

Pernahkah Anda merasa malas ketika harus membaca novel yang panjang? Tenang, sekarang tak perlu lagi. cukup setia dengarkan Radio Republik Indonesia, melalui programnya Sandiwara Radio yang sempat populer di tahun 1950-an Anda bisa melepas penat dengan menikmati drama melalui radio. Hal ini tentu akan menjadi pengalaman yang berbeda bagi Anda. 

 

Mendengarkan drama radio tentu mampu memberikan pengalaman berbeda dibanding harus menonton pertunjukan atau film layar lebar. Jika dengan menonton film layar lebar atau pertunjukkan Anda akan disuguhkan dengan visual tokoh maupun jalan ceritanya, lain halnya dengan sandiwara radio yang mampu membawa imajinasi tersendiri bagi para pendengarnya. 

 

4. Kabar Wilayah Perbatasan

 

Hal menarik selanjutnya dari Radio Republik Indonesia yang tidak dimiliki oleh siaran radio lainnya yakni mampu menjangkau hingga ke seluruh sudut terpencil NKRI. Indonesia yang merupakan negara kepulauan membuat komunikasi menjadi pekerjaan besar. Namun dengan setia mendengarkan radio ini, Anda bisa mendapatkan kabar terbaru di wilayah perbatasan. 

 

5. Siaran Berbahasa Daerah

 

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika Radio Republik Indonesia mampu menjadi rumah bagi bahasa daerah di Indonesia. Bagi Anda yang penutur asli bahasa daerah tentu sebuah siaran yang menggunakan bahasa daerah akan jauh lebih menyenangkan dan bisa dijadikan sebagai sarana untuk melepas rindu. Bahasa memang tak hanya sebagai alat komunikasi namun juga identitas.  

 

6. Berita Olahraga 

 

Seputar olahraga berita bisa didengar baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Berita olahraga yang diberikan dan disajikan di radio ini sangat terdepan dan pastinya sangat update. Berita olahraga mulai dari sepak bola, basket, dan informasi olahraga yang ada di berbagai dunia lainnya disiarkan juga yang secara langsung terkadang saat pertandingan tersebut sedang berjalan. 

 

Nah di atas merupakan beberapa alasan mengapa Anda wajib mendengarkan program siaran RRI. Tak hanya terkenal dengan sejarahnya saja, namun Radio Republik Indonesia juga mampu memberikan ruang seluas-luasnya agar radio tetap dicintai. Hal ini terbukti dari program siarannya yang mampu menjangkau semua kalangan masyarakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *