6 Langkah Bagaimana Menjadi Design Engineering Yang Baik

design engineering

Ketika datang ke desain web untuk situs web bisnis Anda, gambar apa yang Anda pikirkan dalam pikiran Anda? Orang-orang artistik berbakat bekerja keras untuk menciptakan karya visual, menggunakan perangkat lunak desain grafis yang canggih? Nah, Anda tidak sepenuhnya salah, hanya diskon sekitar 99%.

Kebanyakan orang menganggap desain web sebagai sinonim untuk desain grafis. Ini benar-benar asosiasi yang sangat disayangkan, terutama karena itu menurunkan harapan Anda, dan terlalu mengecilkan apa yang seharusnya Anda harapkan dari situs web bisnis Anda. Sekarang perhatikan ungkapan desain struktural. Memunculkan perspektif yang sama sekali berbeda, bukan? Faktanya adalah bahwa Anda memerlukan perancang struktural untuk kehadiran bisnis online Anda jauh lebih banyak daripada Anda membutuhkan wajah cantik untuk itu, dengan cara yang sama Anda membutuhkan seorang arsitek dan insinyur struktural untuk merancang kantor bisnis Anda, dan seorang manajer bisnis untuk membangun bisnis Anda, jauh lebih dari yang Anda butuhkan seorang pelukis untuk membuatnya terlihat bagus, atau bisnis periklanan untuk membantu menciptakan persepsi publik yang positif.

Setiap aspek bisnis Anda penting dalam beberapa hal, hanya saja beberapa aspek lebih penting. Masalahnya tentu saja adalah bahwa Anda tidak akan pernah membangun tempat bisnis Anda dari karton dan kemudian hanya mengecatnya dengan baik sehingga tampak hebat dari depan. Tentu saja, pelanggan pertama yang masuk akan menolak keras karena kurangnya bisnis Anda, dan berjalan kembali dengan sangat cepat.

Ini persis sama ketika membangun kehadiran bisnis online Anda. Tentu saja, situs web bisnis Anda harus terlihat hebat. Lagi pula, jika itu tidak menarik dan profesional, orang-orang akan sama hati-hati berurusan dengan Anda. Yang mengatakan, situs web Anda membutuhkan desain struktural yang kuat dan solid jika Anda ingin pelanggan potensial datang, melihat-lihat, mengambil dan menguji barang dagangan Anda, minum kopi, mengobrol dengan salesman Anda, dan melakukan pembelian yang terinformasi dan memuaskan.

Hari-hari brosur online dengan formulir kontak yang bagus dan design engineering yang apik melakukan pekerjaan untuk Anda sudah lama hilang. Bagi seseorang untuk membeli bisnis Anda, mereka ingin menanyakan basis data produk Anda untuk opsi produk yang sempurna. Mereka ingin mencari toko Anda untuk saran dan informasi produk yang relevan, mengobrol dengan orang lain di pasar dan berinteraksi dengan Anda sebagai pemilik bisnis. Jika membuka pintu membuat tempat bisnis Anda jatuh, sejauh itulah yang akan didapat siapa pun.

Jadi apa artinya saat memilih perancang web? Sederhananya, itu berarti jangan melihat seberapa cantik pekerjaan mereka 100% dari kriteria keputusan Anda – Anda tidak mencari seorang desainer grafis. Ini adalah beberapa hal yang harus dapat dibawa oleh “perancang struktur web” ke bisnis online yang efektif:

1.Dasar yang kuat, situs web bisnis Anda setidaknya harus menyertakan sistem dan basis data manajemen konten yang mudah digunakan.

2.Pendaftaran pengguna dan fasilitas manajemen, jika Anda tidak tahu siapa pelanggan Anda, Anda tidak dapat berkomunikasi secara teratur dengan mereka

3.Basis data produk, ini adalah gudang penyimpanan Anda, yang tanpanya Anda hanya memiliki gambar-gambar bagus di guntingan karton sebagai tampilan produk Anda.

4.Kemampuan E-commerce, pelanggan Anda harus dapat membeli dari Anda secara online semudah mereka offline, jika tidak mereka juga dapat mengunjungi toko yang dekat dengan mereka.

5.Alat komunikasi pelanggan, fungsionalitas buletin, survei online, dan formulir umpan balik adalah cara yang efektif dan penting untuk menjadikan media internet satu arah menjadi lingkungan komunikasi dua arah.

6.Kemampuan promosi online otomatis, ini adalah fitur yang lebih baru yang kemungkinan besar tidak akan terpikirkan. Tugas-tugas yang terkait dengan mengirimkan halaman Anda ke mesin pencari, mengoptimalkan url Anda agar ramah mesin pencari, dan banyak penyesuaian SEO lainnya semakin lama semakin memakan waktu untuk menjaga situs web bisnis tetap mutakhir. Banyak dari tugas ini, seperti pengiriman Google Sitemaps, pembuatan url berdasarkan judul dan konten halaman, dan pembuatan tag meta yang relevan, untuk beberapa nama, semuanya dapat diotomatisasi ke dalam desain pemrograman inti situs web Anda. Termasuk mereka di muka akan menghemat banyak waktu dan uang untuk menyelesaikan tugas-tugas ini secara manual.

Pada akhirnya, situs web bisnis Anda akan terlihat bagus. Jauh lebih penting, itu harus menjadi aspek yang paling struktural dan efisien dari bisnis Anda jika Anda memanfaatkan potensi itu sepenuhnya. Pastikan desainer Anda berasal dari perspektif rekayasa sistem dan pemrograman, bukan hanya paradigma desain grafis, dan Anda akan memiliki situs web bisnis yang tidak hanya terlihat bagus, tetapi juga bekerja tanpa lelah sekeras yang Anda lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *