Apa yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membangun Rumah Kontainer

Kegemaran terbaru dalam bangunan ramah lingkungan adalah rumah kontainer. Rumah-rumah unik ini menggunakan kontainer kargo baru atau bekas sebagai bahan konstruksi utama mereka. Dan karena kontainer pengiriman ini murah dan berlimpah, Anda dapat membangun rumah kontainer pengiriman Anda sendiri dengan biaya yang sangat rendah.

Tetapi sebelum Anda membuat pilihan untuk membangun rumah kontainer Anda sendiri, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan. Hanya karena rumah kontainer menjadi sangat populer dengan set bangunan hijau tidak berarti Anda harus terjun sendiri. Anda perlu memikirkan kebutuhan pribadi Anda, situasi keuangan Anda, dan kode bangunan setempat sebelum Anda membuat investasi untuk membangun rumah kontainer Anda sendiri.

Pertama, Anda perlu menyadari bahwa rumah kontainer pengiriman jelas bukan rumah tradisional. Ini mungkin tampak jelas, tetapi merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan. Meskipun rumah-rumah yang dibangun dari kontainer kargo tampak sangat keren sekarang, Anda mungkin menemukan bahwa kebaruan hilang setelah beberapa tahun. Rumah apa pun adalah investasi jangka panjang, jadi Anda harus benar-benar yakin bahwa Anda senang dengan situasi kehidupan potensial Anda sebelum menginvestasikan ribuan dolar ke dalamnya. Meskipun rumah kontainer adalah pilihan cerdas, ramah lingkungan, Anda mungkin mendambakan kenyamanan rumah tradisional setelah beberapa saat. Juga, pertimbangkan kebutuhan ruang Anda sebelum Anda memulai konstruksi. Jika Anda memiliki keluarga besar, atau hanya ingin banyak kamar tidur, Anda mungkin perlu beberapa kontainer pengiriman untuk memiliki rumah impian Anda. Ini membutuhkan lebih banyak pekerjaan dan penyesuaian daripada rumah yang hanya menggunakan satu kontainer barang.

Selanjutnya, pikirkan tentang total biaya yang terkait dengan membangun rumah kontainer kargo. Pengiriman kontainer sendiri relatif murah, tetapi butuh banyak waktu dan tenaga untuk mengubahnya menjadi rumah yang nyaman. Anda juga perlu mengirimkan kontainer ke situs bangunan Anda, yang mungkin lebih mahal dari yang Anda kira. Pekerjaan fondasi juga perlu dilakukan, yang memerlukan biaya tambahan. Sebelum Anda membeli kontainer pengiriman untuk rumah baru Anda, berkonsultasilah dengan kontraktor bangunan berpengetahuan luas yang dapat secara akurat menghitung total biaya Anda. Pilihan yang lebih baik adalah bekerja dengan perusahaan yang berspesialisasi dalam arsitektur kontainer kargo. Mereka akan memiliki pendapat ahli tentang semua hal yang perlu Anda lakukan, dan mereka bahkan mungkin bisa menjual Anda sebuah wadah untuk rumah Anda dan membuat semua modifikasi yang Anda butuhkan sebelumnya. Dengan berurusan dengan satu perusahaan, Anda dapat yakin akan semua biaya Anda, karena Anda tidak perlu merekonsiliasi penawaran dari berbagai vendor dan kontraktor.

Dan yang paling penting, Anda perlu berkonsultasi dengan pihak berwenang setempat untuk memastikan rumah kontainer baru Anda memenuhi semua kode bangunan setempat. Beberapa komunitas tidak akan membiarkan rumah dibangun dari kontainer pengiriman. Jika ini masalahnya, Anda mungkin kurang beruntung, tetapi jauh lebih baik untuk mencari tahu sebelum menginvestasikan uang atau memulai konstruksi. Periksa semua kode bangunan negara bagian dan lokal yang berlaku sebelum Anda membeli bahan atau menyewa kontraktor. Berikan perhatian khusus pada kode bangunan yang terkait dengan membangun rumah menggunakan baja, karena ini adalah pembatasan yang paling mungkin Anda temukan pada pengiriman rumah kontainer. Juga, ketika Anda berkonsultasi dengan kantor bangunan setempat, pastikan bahwa Anda memiliki rencana rumah tertentu sebelum Anda meminta persetujuan. Jika Anda hanya mengatakan bahwa Anda ingin membangun rumah kontainer kargo, Anda mungkin mendapat penolakan cepat. Namun, jika Anda membuktikan bahwa Anda memiliki rencana khusus, yang dipikirkan dengan matang untuk sebuah rumah, Anda cenderung meyakinkan pihak berwenang setempat bahwa proyek yang Anda usulkan sesuai dengan kode.

Pertimbangan ini seharusnya tidak menghalangi Anda membangun rumah pengiriman kontainer. Mereka adalah struktur yang murah, efisien, dan ramah lingkungan yang dapat membuat rumah menjadi unik. Tetapi, seperti dalam semua proyek besar, sangat penting untuk memperhitungkan semua hambatan yang dapat menghadang Anda. Dengan perencanaan ke depan, Anda dapat memastikan bahwa proyek rumah kontainer kargo Anda selesai dengan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *