Memulai Bisnis Online

Apakah Anda ingin memulai bisnis online? Apakah Anda tahu bahwa salah satu langkah pertama yang perlu dipikirkan adalah memutuskan ceruk pasar Anda? Sebelum saya bisa melangkah lebih jauh, izinkan saya menjelaskan kepada Anda apa itu niche. Secara harfiah, ini adalah fokus spesifik yang ditargetkan pada grup yang dipilih sebelumnya. Ini adalah bidang keahlian atau profesionalisme Anda yang ingin Anda jual kepada kelompok pelanggan yang Anda targetkan. Ini juga bisa menjadi tren tertentu yang Anda ingin mengambil kelompok tertentu dari pelanggan yang ditargetkan dengan masalah atau kebutuhan yang Membangun Bisnis Online jelas yang Anda punya solusinya atau memenuhi kepuasan mereka. Karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memutuskan ceruk pasar Anda sebelum memulai bisnis online Anda.

Misalnya, di bidang pemasaran artikel, ada bisnis yang menulis artikel untuk dijual online dan bisnis yang menyediakan layanan mendistribusikan artikel ke berbagai direktori online. Ada juga bisnis yang menawarkan tampilan artikel gratis tetapi dapatkan dari produk lain yang dijual di situs web mereka. Semua bisnis itu menargetkan, masing-masing, kelompok pelanggan yang berbeda dengan kebutuhan spesifik yang berbeda. Berfokus pada kelompok pelanggan tertentu dengan masalah spesifik dan jelas yang membutuhkan produk atau layanan Anda untuk dipecahkan adalah elemen kunci untuk dipertimbangkan sebelum Anda private jualan di marketplace memulai bisnis online Anda.

Mengapa Anda perlu memutuskan niche Anda terlebih dahulu?

Menjadi dongkrak dari semua perdagangan dan menguasai tidak ada adalah salah satu penyebab kegagalan bagi kebanyakan orang. Anda perlu fokus pada sekelompok orang tertentu yang dengannya Anda bisa menjadi master dan ahli yang dikenal. Ini membuka peluang bagi Anda untuk mendominasi sebagian kecil dari pasar dan untuk mengarahkan semua upaya pemasaran Anda ke area tertentu. Ingatlah bahwa penyebaran yang luas adalah salah satu alasan mengapa banyak orang, yang memulai bisnis online, gagal untuk maju.

Kedua, berkonsentrasi pada sebagian kecil pasar membantu Anda menjadi seorang ahli yang dikenal asalkan Anda memiliki keterampilan, pengetahuan, dan dukungan untuk melakukan cara menjadi star seller shopee bisnis Anda. Ingat bahwa kebanyakan orang suka membeli dari para ahli. Seseorang, yang berspesialisasi dalam menulis artikel untuk dijual, lebih cenderung memantapkan dirinya sebagai ahli yang dikenal di bidang itu daripada orang yang menggabungkan beberapa bidang lainnya.

Melakukan bisnis tanpa meluangkan waktu untuk memutuskan ceruk pasar Anda dapat menyebabkan penyebaran diri Anda luas, yang membuat Anda bekerja terlalu keras untuk bertahan hidup dari persaingan. Tetapi berfokus pada area spesifik pasar memungkinkan Anda untuk dengan mudah menjelaskan kepada orang-orang apa yang Anda lakukan dan tentang bisnis Anda. Karena itu penting untuk memutuskan ceruk pasar Anda sebelum Anda memulai bisnis online Anda.

Apa yang harus Anda ingat sebelum Anda memutuskan niche Anda?

Pertama-tama, tentukan ceruk di mana Anda memiliki permintaan yang kuat. Jangan pernah mencoba hal-hal tanpa melakukan penelitian untuk mencari tahu apa kebutuhan kelompok pelanggan yang ditargetkan. Kenali lebih banyak tentang kebutuhan mereka, kehidupan sosial dan tantangan mereka. Ketahui bagaimana Anda dapat menemukan mereka dan mendasarkan pada temuan untuk menentukan apa yang akan dijual kepada mereka untuk menyelesaikan masalah mereka. Ingatlah bahwa orang membeli dari Anda bukan untuk menyenangkan Anda tetapi untuk memecahkan masalah mereka.

Kedua, kenali kekuatan dan keterampilan Anda. Berapa banyak pengetahuan dan keahlian yang Anda miliki untuk mengarahkan bisnis Anda menuju kesuksesan? Di bidang mana keahlian Anda? Ini adalah pertanyaan yang dapat membantu Anda mengenal diri sendiri sehingga Anda tidak memasuki bisnis apa pun di mana Anda memiliki sedikit pengetahuan dan di mana Anda tidak memiliki keahlian apa pun. Sebuah ceruk di mana Anda memiliki lebih banyak kelemahan daripada kekuatan bukan untuk Anda. Ingatlah bahwa keterampilan dan kekuatan Anda penting ketika menentukan niche Anda.

Ketika Anda memutuskan untuk niche Anda, Anda perlu tahu bahwa keberhasilan niche Anda tergantung pada beberapa faktor, yang meliputi antara lain sebagai berikut:

1. Masalah kelompok pelanggan yang Anda ingin bantu mereka selesaikan. Anda hanya dapat menjual produk atau layanan Anda kepada orang-orang yang Anda dapat dengan mudah menarik untuk membeli untuk menyelesaikan masalah mereka.

2. Ukuran grup pelanggan yang ditargetkan. Apakah ini cukup besar untuk mendukung bisnis Anda? Jika jumlah pelanggan yang ditargetkan kecil, maka tidak ada gunanya mengarahkan energi Anda untuk memulai bisnis online di ceruk tempat Anda akan berjuang untuk menjual produk Anda.

3. Kekuatan, pengetahuan, dan keterampilan apa yang Anda miliki untuk memulai bisnis? Sangat penting untuk memutuskan ceruk di mana Anda pandai melakukan sesuatu. Saat itulah Anda akan menikmati bisnis dan saat itulah Anda akan menemukan lebih mudah untuk melakukan penjualan.

4. Apakah ceruk pilihan Anda memiliki potensi untuk menciptakan peluang bagi Anda untuk menjadi inovatif? Apakah ada banyak kompetisi? Tentukan ceruk di mana Anda dapat memasarkan diri Anda sebagai yang terbaik.

5. Apakah Anda memiliki pengalaman untuk bekerja dalam ceruk itu? Apakah Anda memahami orang-orang dalam kelompok pelanggan yang ditargetkan? Apa yang Anda tawarkan untuk memaksa orang membeli dari Anda? Ingatlah bahwa orang lebih suka membeli dari para ahli dan mereka yang pernah melakukannya sebelumnya.

6. Ketika Anda memutuskan niche Anda, pertimbangan harus diberikan pada kemampuan dan kemauan kelompok pelanggan yang ditargetkan untuk membeli produk atau layanan Anda. Apakah mereka dapat membeli? Apakah mereka mau membeli? Berapa banyak yang bisa mereka beli dari Anda? Apakah permintaan dalam ceruk itu mampu menopang Anda dalam bisnis?

7. Apa yang istimewa dengan Anda yang akan menarik pelanggan kepada Anda? Anda perlu menawarkan sesuatu yang luar biasa, berbeda, lebih baik dan menarik untuk mengalahkan pesaing Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan sesuatu yang luar biasa untuk ditawarkan di ceruk itu, maka lebih baik memulai bisnis online Anda di ceruk lain.

8. Sebelum Anda memutuskan niche Anda, cari tahu apakah Anda akan mendapatkan dukungan di dalam niche tersebut. Adakah orang lain yang bisa Anda pelajari? Ingatlah bahwa Anda memerlukan dukungan untuk membangun bisnis yang kuat.

9. Seberapa mudah untuk menemukan pembeli potensial di ceruk itu? Apakah dibutuhkan banyak sumber daya dan upaya untuk meyakinkan orang untuk membeli? Jika Anda memulai bisnis online Anda di ceruk di mana Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan pelanggan, itu tidak hanya akan menghabiskan sumber daya Anda tetapi juga akan menurunkan moral Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *