Harga Kambing Aqiqah Murah Di Depok

URAIAN AQEEQAH & BEBERAPA ATURAN TENTANG IT.

KANDUNGAN.

1) PERATURAN AQEEQAH.

2) MANFAAT AQEEQAH.

3) HARUS DIBUNUH DUA DOMBA UNTUK ANAK LAHIR BARU DAN SATU DOMBA UNTUK ANAK PEREMPUAN.

4) WAKTU TERBAIK UNTUK MENAWARKAN ‘AQEEQAH ADALAH TUJUH HARI SETELAH LAHIR.

5) PENYALURAN DAGING AQEEQAH.

6) APAKAH MISKIN DIMAKSUD DARI AQEEQAH?

7) BISA MENUNDA AQEEQAH?

_____________________________________________________________________________________________

1) PERATURAN AQEEQAH. : –

Ada perbedaan pendapat ulama tentang hukum aqiqah, dengan adanya tiga pandangan yang berbeda. Ada yang bilang wajib, ada yang bilang itu mustahabb (dianjurkan) dan ada yang bilang sunnah mu’akkadah (sunnah yang dikonfirmasi). Yang terakhir adalah pandangan yang paling benar.

Aqiqah mengacu pada hewan yang dikurbankan pada hari ketujuh setelah lahir sebagai tindakan syukur kepada Allah atas restu seorang anak, baik laki-laki atau perempuan. Itu sunnah, karena hadits yang telah diriwayatkan tentang itu. Orang yang melakukan aqiqah untuk anaknya harus mengundang orang untuk datang dan memakannya, di rumahnya atau di mana pun, atau dia dapat membagikan daging mentah atau dimasak kepada orang miskin dan kepada kerabat, tetangga, teman, dll.

(FATAAWA AL-LAJNAH AL-DAA’IMAH, 11/442)

BEASISWA DARI STANDING COMMITTEE BERKATA: –

Aqiqah adalah sunnah mu’akkadah. Untuk anak laki-laki, dua ekor domba yang memenuhi syarat untuk kurban harus disembelih, dan untuk anak perempuan satu ekor domba. Domba harus disembelih pada hari ketujuh, tetapi jika ditunda boleh disembelih kapan saja, dan tidak ada dosa menundanya, tetapi lebih baik dilakukan secepatnya.

(FATAAWA AL-LAJNAH AL-DAA’IMAH 11/439)

Dikisahkan Salman bin ‘Amir Ad-Dabbi:

Bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Untuk anak laki-laki, ada ‘Aqiqah. Jadi tumpahkan darah untuknya dan singkirkan bahaya darinya. ”

SUNAN TIRMIDHI (Vol. 3, Buku 17, Hadits 1515)
SUNAN NASEEI (Vol. 5, Buku 4, Hadits 4219)
ABU DAWOO (Buku 15, Hadits 2833)

Diriwayatkan dari ‘Abdullah bin Buraidah, dari ayahnya, bahwa:
Rasulullah SAW menawarkan ‘Aqiqah untuk Al-Hasan dan Al-Husain. (Hasan)

SUNAN NASEEI (Vol. 5, Buku 4, Hadits 4218)

__________________________________________________________________________________________________

2) MANFAAT AQEEQAH. : –

IBN AL-QAYYIM MENGATAKAN: –

Di antara manfaat aqiqah adalah, aqeeqah adalah persembahan yang membawa anak didekatkan kepada Allah segera setelah ia datang ke dunia ini, itu adalah tebusan untuk bayi yang baru lahir; aqiqahnya menebusnya sehingga dia bisa menjadi perantara bagi orang tuanya. itu adalah kurban dimana bayi yang baru lahir ditebus seperti Allah menebus Ismaa’il dengan domba jantan. Harga kambing aqiqah depok

(TUHFAT AL-MAWDOOD, HALAMAN 69)

_____________________________________________________________________________________________________

3) WAKTU TERBAIK UNTUK MENAWARKAN ‘AQEEQAH ADALAH TUJUH HARI SETELAH LAHIR. : –

Diriwayatkan dari Qatadah, dari Al-Hasan, dari Samurh bin Jundab bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Setiap anak laki-laki bersumpah untuk ‘Aqiqahnya, maka sembelih (hewan) untuknya pada hari ketujuh, dan gundul kepalanya , dan sebuah nama ”(Hasan)

SUNAN NASEEI (Vol. 5, Buku 4, Hadits 4225)

Dikisahkan Samurah:

Bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Anak laki-laki itu digadaikan oleh ‘Aqiqahnya; Penyembelihan harus dilakukan untuknya pada hari ketujuh, dia harus diberi nama, dan kepalanya harus dicukur. ”

SUNAN TIRMIDHI (Buku 15, Hadits 34)
SUNAN TIRMIDHI (Buku 15, Hadits 35)
ABU DAWOOD (Buku 15, Hadits 2832)

Dilaporkan bahwa ‘Aa’ishah berkata: Rasulullah (damai dan berkah Allah besertanya) melakukan’ aqiqah untuk al-Hasan dan al-Husayn pada hari ketujuh, dan memberi mereka nama mereka.

(IBN HIBBAAN 12/127)
(AL-HAAKIM 4/264)
(IBN HAJAR DI FATH AL-BAARI 9/589)

Baca Juga: Buat Pernyataan Dengan Furnitur Akrilik

______________________________________________________________________________________________________

4) HARUS DIBUNUH DUA DOMBA UNTUK ANAK LAHIR BARU DAN SATU DOMBA UNTUK GADIS. : –

Ini diresepkan untuk menyembelih dua domba untuk bayi laki-laki yang baru lahir dan satu domba untuk anak perempuan, seperti yang ditunjukkan oleh bukti sahih, seperti berikut ini.

Dikisahkan Umm Kurz:
Bahwa dia bertanya kepada Rasulullah (saw) tentang ‘Aqiqah. Dia berkata: “Karena anak laki-laki adalah dua ekor domba, dan untuk anak perempuan adalah satu, tidak akan merugikan kamu jika mereka (yaitu domba) adalah laki-laki atau perempuan.”

SUNAN TIRMIDHI (Vol. 3, Buku 17, Hadits 1516)
SUNAN NASEEI (Vol. 5, Buku 4, Hadits 4222)
SUNAN NASEEI (Vol. 5, Buku 4, Hadits 4223)
ABU DAWOOD (Buku 15, Hadits 2829)

Diceritakan bahwa Ibn ‘Abbas berkata:

“Rasulullah menawarkan ‘Aqiqah untuk Al-Hasan dan Al-Husain, semoga Allah senang dengan mereka, dua ekor domba jantan untuk masing-masing.” (Sahih)

SUNAN NASEEI (Vol. 5, Buku 4, Hadits 4224)

Diriwayatkan dari Um Kurz bahwa Rasulullah bersabda:
“Untuk anak laki-laki, dua domba, Mukafaatan (seusia), dan untuk anak perempuan, satu domba.” (Sahih)

SUNAN NASEEI (Vol. 5, Buku 4, Hadits 4220)
SUNAN NASEEI (Vol. 5, Buku 4, Hadits 4221)
ABU DAWOOD (Buku 15, Hadits 2830)

__________________________________________________________________________________________________________

5) PENYALURAN DAGING AQEEQAH. : –

Dibolehkan makan dari aqiqah ini, dan juga memberi makan kerabat, teman dan orang miskin. Dimasak dan diberikan kepada orang lain, atau diberikan kepada mereka mentah-mentah.

Diberitakan bahwa ‘Aa’ishah (semoga Allah meridhoi dia) bersabda tentang daging aqeeqah: “Harus dipotong-potong, lalu dimakan dan diberikan kepada orang lain.

(MUSANNA ABI SHAYBAH 5)

Diceritakan bahwa Ibn Seereen dan al-Hasan al-Basri berkata: “Di antara mereka, aqiqah diperlakukan seperti pengorbanan; beberapa akan dimakan dan beberapa diberikan kepada orang lain. ”

(MUSANNA ABI SHAYBAH 5)

IBN HAZM KATAKAN: –

“Beberapa dari ‘aqiqah harus dimakan, dan beberapa diberikan sebagai hadiah dan amal.”

(AL-MUHALLAA OLEH IBN HAZM 6)

Mustahabb untuk memasak semua aqiqah, bahkan bagian yang akan diberikan dalam amal, karena diriwayatkan bahwa beberapa salaf, seperti jaabir (semoga Allah meridhoi dia), menganggap itu sebagai mustahabb.

Ataa ‘ibn Abi Rabaah biasa mengatakan tentang’ aqiqah: “Harus dipotong-potong, dimasak dengan air dan garam, dan diberikan sebagai hadiah kepada tetangga.

SUNAN BAIHAQI (HADITH 19827)

You might be interested in …

Kalahkan Bau di Peralatan Rumah Tangga Anda

Uncategorized

Peralatan rumah tangga dalam segala bentuk bisa menimbulkan bau karena penggunaan yang konstan. Penyebab bau ini bisa menjadi salah satu dari banyak hal, tetapi seringkali melibatkan penumpukan jamur dan bakteri. Kami memahami konsekuensi yang dapat ditimbulkan oleh bau, dan faktor-faktor penyebabnya, pada peralatan Anda. Sedotan Stainless Inilah sebabnya, kami memilih lima peralatan rumah tangga biasa […]

Read More

Memulai Bisnis Online

Uncategorized

Apakah Anda ingin memulai bisnis online? Apakah Anda tahu bahwa salah satu langkah pertama yang perlu dipikirkan adalah memutuskan ceruk pasar Anda? Sebelum saya bisa melangkah lebih jauh, izinkan saya menjelaskan kepada Anda apa itu niche. Secara harfiah, ini adalah fokus spesifik yang ditargetkan pada grup yang dipilih sebelumnya. Ini adalah bidang keahlian atau profesionalisme […]

Read More

Pakaian Muslim

Uncategorized

Tidak semua orang memiliki pandangan yang sama tentang fashion. Beberapa memang tidak peduli. Mereka tidak fokus pada apa yang mereka kenakan dan seperti apa penampilan mereka di mata orang lain. Yang lain membayar banyak waktu dan energi untuk penampilan mereka. Tentu saja, wanita selalu lebih tertarik pada pakaian, pakaian dan mode daripada pria. Namun, seiring […]

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *