Tradisi Cincin Pertunangan Berlian

Sakti Pool hadir sebagai kontraktor kolam renang berpengalaman dan teruji. Siap mewujudkan kolam renang impian Anda mulai dari desain hingga kolam renang bisa Anda gunakan.Dapatkan service terbaik dari tim kami yang sudah berpengalaman dalam bidang kolam renang dan waterboom.

 

Kapan Awal Mula Tradisi Bertunangan dengan Cincin Berlian? - Semua Halaman  - National Geographic

Kebanyakan gadis kecil tumbuh memimpikan saat ksatria mereka dalam baju besi yang bersinar turun dengan satu lutut dan melamar. Itu adalah gerakan romantis yang diakhiri dengan aksesori sempurna, cincin pertunangan.

Kebanyakan gadis kecil memimpikan berlian sempurna di atas jari manis mereka, berkilau dan cerah. Cincin pertunangan memiliki sejarah yang sangat tua dan menarik yang dimulai ribuan tahun yang lalu. Cincin pertunangan berlian tradisional yang kita ketahui hari ini sebenarnya merupakan kebiasaan yang cukup baru.

Dalam sebagian besar tradisi di dunia Barat, cincin pertunangan dikenakan oleh seorang wanita pada jari ketiga (cincin) tangan kirinya, menandakan bahwa ia bertunangan untuk menikah. Cincin itu biasanya disajikan oleh seorang pria atas proposal pernikahan, dan dikenakan oleh wanita itu setelah dia menerima lamarannya.

Ini menandakan perjanjian untuk menikah, dan biasanya dipakai bersama dengan cincin kawin (pada jari yang sama) selama hidup wanita atau perkawinan, mana yang berakhir lebih dulu.
Tradisi cincin pertunangan dapat ditelusuri kembali sejauh Mesir Kuno, Yunani, dan Roma.

Bangsa Romawi Kuno meyakini bahwa Vena Amoris (bahasa Latin untuk “nada cinta”) terletak di jari manis tangan kiri. Dipercayai bahwa vena ini mengalir langsung dari jari ke jantung. Lingkaran cincin pertunangan juga diyakini mewakili ikatan cinta abadi, gagasan romantis yang sebagian besar masih diyakini sampai hari ini.

Desain dan bahan cincin pertunangan telah berubah sedikit selama bertahun-tahun. Sementara di zaman kuno band pertunangan dibuat dari rami, tali, atau bahkan timah (di Roma Kuno) dan biasanya tidak mengandung batu permata, hari ini kita secara tradisional melihat cincin pertunangan dibuat dari logam mulia seperti platinum atau emas, memegang satu mengatur batu, yang paling umum adalah berlian.

Cincin pertunangan berlian tampaknya merupakan jenis yang paling umum dan diterima dari jenisnya karena sifat permanen, keindahan, dan biayanya. Itu adalah cerminan dari rasa cinta yang dirasakan antara dua orang.

Mungkin itulah sebabnya diharapkan bahwa seorang pria mengumpulkan banyak uang untuk cincin pertunangan. Biaya cincin pada akhirnya tergantung pada individu, dan berapa banyak yang dia inginkan (atau mampu) untuk dibelanjakan.

Beberapa pedoman menyatakan bahwa gaji 2-3 bulan harus dikeluarkan untuk cincin itu. Uang sebanyak itu dapat membeli cincin pertunangan intan!
Cincin pertunangan berlian paling umum datang dengan pengaturan solitaire, dan datang dalam berbagai bentuk berlian, seperti pir, bulat, putri, jantung, marquis, dan persegi.

Setiap bentuk menampilkan kecemerlangan berlian dengan cara yang berbeda, dan menambah individualitas potongan. Lebih sering, Anda akan menemukan bahwa cincin pertunangan berlian diatur dengan lebih dari satu batu, dan bahkan batu samping. Ini bisa berarti lebih banyak berlian yang lebih kecil, atau lebih banyak berlian besar, tergantung pada kemauan (dan batas kredit) dari pria yang melakukan pembelian!

Namun, menjadi lebih dan lebih umum untuk melihat cincin pertunangan yang mengandung jenis batu permata lain selain berlian, atau mengandung batu permata berwarna lainnya dengan berlian. Anda sering melihat solitaire mengatur zamrud, rubi, atau safir, atau salah satu dari batu-batu ini diatur dengan berlian sekitarnya yang lebih kecil.

Ini mewakili rasa dan individualitas wanita yang memakai cincin, dan sering membuat cincin yang cukup unik dan indah untuk dipakai.
Cincin pertunangan berlian (atau cincin pertunangan yang mengandung permata berharga lainnya) adalah representasi dari janji cinta dan pengabdian abadi.

Kemungkinan cincin tidak terbatas, dan harus dipilih dengan hati-hati untuk mencerminkan selera, gaya, dan kepribadian wanita. Bagaimanapun, dia akan memakai cincin itu untuk waktu yang sangat lama untuk datang.

You might be interested in …

Apakah Printer Inkjet pilihan yang tepat?

Uncategorized

Printer Inkjet tidak hanya menjadi lebih baik tetapi mereka juga menjadi lebih murah dengan waktu. Sebuah kartrid inkjet bermerek dapat dikenakan biaya $ 30 atau lebih dan jika printer Anda menggunakan sistem tinta kartrid multi-warna, biaya tinta bisa dengan mudah $ 1000 untuk mengganti semua kartrid inkjet untuk seluruh printer inkjet Anda. kunjungi juga ditumbas.com […]

Read More

Manfaat Periklanan Gratis

Uncategorized

Star Pulsa merupakan server Pulsa All Operator Penyedia Voucer Elektrik Murah Operator Listrik Prabayar/Token Listrik Voucer Game Online Termurah Tercepat Dan Terlengkap Di Dukung Layanan Transaksi Pulsa Elektrik Online 24 jam Non Stop Apakah Anda memiliki sesuatu yang ingin Anda jual? Bagaimana dengan peluang yang ingin Anda bagikan ke seluruh dunia? Jika ya, ada banyak […]

Read More

Tong Sampah Plastik

Uncategorized

Bayangkan saja dunia tanpa insinerator, tong sampah, tong sampah, dan barang serupa lainnya. Sangat menjijikkan untuk memikirkan kotoran dan sampah yang tersebar di seluruh jalan, taman, rumah, dan di mana-mana. Banyak hal yang bisa dilakukan pada kita sangat mengerikan. Sampah harus dibuang ke tempat yang tepat atau mereka akan memenuhi dunia dengan konsekuensi yang memuakkan. […]

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published.