Sekilas Tentang Dunia Laptop Refurbished

Laptop yang diperbaharui atau disertifikasi ulang adalah laptop yang sebelumnya telah digunakan untuk waktu yang singkat dan setelah dikembalikan ke pabrikan, laptop tersebut diperbaharui dan tersedia di pasar untuk dijual. Nah sebelum lanjut baca Sekilas Tentang Dunia Laptop Refurbished, bila anda ingin up date berita teknologi baiknya kunjungi Khasiat.co.id dan Fonotekno.com agar mendapat info teknologi terbaru.

Alasan pengembalian bisa sekecil ‘pengguna tidak nyaman dengan ukuran layar.’ Komputer tersebut umumnya dikembalikan setelah 3 hingga 90 hari penggunaan, sesuai kebijakan perusahaan. Pabrikan mengatasi masalah dan menjual kembali sistem dengan fitur yang lebih baik, tentu saja dengan harga yang lebih rendah dari laptop asli.

Pilihan untuk membeli model yang diperbaharui pasti bisa menjadi pilihan yang baik jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak fitur untuk uang Anda dan terutama tidak mencari kinerja yang lebih cepat. Namun, karena harga model baru terus turun, orang juga menjadi khawatir untuk berinvestasi dalam model yang diperbarui.

Dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi pemerataan lapangan bermain antara laptop yang diperbaharui dan laptop baru.

Sebuah laptop diperbaharui mungkin telah digunakan hanya selama beberapa hari. Misalnya, Dell menawarkan uang kembali dalam waktu 30 hari setelah pembelian modelnya, di mana laptop yang dikembalikan diperbarui dan kemudian dijual kembali. Penawaran laptop yang diperbarui dari jurusan laptop seperti Dell, Gateway, dan IBM dapat menghemat uang Anda, tetapi garansi dan kebijakan pengembaliannya jelas tidak sebanding dengan yang ditawarkan oleh yang baru.

Satu hal yang dapat Anda lakukan jika Anda melihat beberapa laptop yang disertifikasi ulang atau diperbaharui adalah untuk mensurvei perusahaan yang menjualnya, seberapa terkenal mereka di pasar, berapa lama mereka telah berkecimpung dalam bisnis dan bagaimana proses mereka. berjanji untuk memperbarui laptop mereka.

Laptop diperbaharui sedang disebut-sebut di mana-mana online hari ini. Setiap perusahaan memiliki proses yang berbeda untuk memulihkan laptop dan tidak akan pernah bisa sama. Seperti inilah proses restorasi yang baik:

  • pemeriksaan semua komponen perangkat keras
  • kinerja berbagai tes diagnostik dan kinerja
  • menimbulkan pembersihan dasar
  • memastikan semua perbaikan terpotong dan tergores

Tujuan dasar dari proses ini adalah agar mesin dapat berjalan dengan baik seperti saat masih baru.

Laptop yang diperbaharui, tergantung dari mana Anda membelinya dan apa kebutuhan Anda dapat dilengkapi dengan lebih baik daripada yang baru, dengan harga yang sama.

Salah satu keuntungan yang paling menarik adalah Anda dapat menghemat banyak uang di PC seluler ini. Jaminan yang ditawarkan pada laptop yang diperbaharui bisa sama bagusnya dengan rekan-rekan barunya. Perusahaan seperti IBM dan HP telah menawarkan garansi standar tiga bulan pada laptop mereka yang diperbaharui, sedangkan Dell Inspiron yang disertifikasi ulang hanya dilengkapi dengan garansi satu tahun. Namun, ketiga di atas juga dilengkapi dengan peningkatan garansi yang akan menambah biaya Anda.

Kelemahan terbesar dengan laptop diperbaharui adalah mereka tidak dapat disesuaikan. Dengan mereka, Anda harus berkompromi dengan satu-satunya proses yang tersedia yang dikonfigurasi di mesin. Terlepas dari ini, selalu ada risiko saat berinvestasi dalam model yang diperbarui ini, tetapi sedikit riset membantu Anda meminimalkan besarnya risiko.

Pembunuh kesepakatan lainnya adalah Anda sering memiliki lebih sedikit waktu untuk mengembalikan laptop yang diperbarui daripada yang Anda lakukan untuk model baru. Misalnya, Dell memiliki kebijakan pengembalian 14 hari untuk model yang diperbaharui meskipun 30 hari untuk yang baru.

Jadi, keputusan untuk membeli laptop rekondisi sangat tergantung pada pilihan, preferensi, dan anggaran individu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.