Dari Cetakan Fotografi Hingga Film

Bagi Anda yang sedang mencari mode transportasi dari Jakarta menuju kota Bandung, ada baiknya Anda memilih travel jakarta bandung sebagai solusinya.

Fotografi telah berkembang jauh sejak penemuan Daguerréotypes dan Calotypes. Cetakan fotografi sama pentingnya dengan fotografi seperti halnya kamera. Anda dapat memiliki kamera, teknologi, tetapi jika Anda tidak dapat mengambil cetakan fotografis, Anda tidak dapat melihat bagaimana gambar itu keluar.

Padahal, dengan munculnya kamera digital, penggunaan cetakan fotografi telah menjadi usang. Proses Daguerréotype melibatkan penggunaan lembaran logam dan gambar perak positif dipasang di atas lembaran logam. William Henry Fox Talbot adalah orang yang bertanggung jawab untuk bergerak selangkah lebih maju dengan menggunakan negatif yang melaluinya banyak cetakan dapat dibuat.

Sekitar tahun 1856, Hamilton Smith mematenkan sebuah proses yang disebut sebagai Tintypes. Prosesnya menggunakan lembaran besi tipis sebagai alas untuk menghasilkan citra positif. Pada tahun 1889, hal itu disederhanakan oleh George Eastman, yang menyadari potensi sebenarnya dari pasar fotografi. Dia merilis sebuah film yang memiliki dasar fleksibel agar mudah bergulir. Basis film selulosa nitrat berlapis emulsi membuat proses pengambilan gambar menjadi lebih mudah.

Sekarang fotografer bisa membawa kamera kotak mereka tanpa khawatir tentang piring besar dan tidak praktis. Kamera pertama Eastman diluncurkan pada tahun 1888 dan dilengkapi dengan film yang dimuat sebelumnya. Setelah gambar diambil, kamera dengan film harus dikirim ke pabrik Kodak di mana film-film ini diterjemahkan ke dalam cetakan foto.

Meskipun kamera sedang dalam perjalanan menuju popularitas, rol film hanya tersedia dalam warna Hitam Putih. Jadi Fotografi pada masa itu tidak memiliki warna. Film B&W terbuat dari selulosa nitrat yang merupakan senyawa kimia yang mirip dengan guncotton.

Film dengan basa nitrat akan memburuk seiring waktu dan dalam prosesnya akan melepaskan gas asam dan oksidan. Film dasar nitrat juga sangat mudah terbakar. Film nitrat sebenarnya membangun fondasi untuk film rol fleksibel pertama. Ini juga menjadi dasar pengembangan film rol 35 mm pada pertengahan tahun 1920-an.

Pada akhir 1920, film rol tipe menengah muncul. Gulungan film ini memiliki lebar 6cm dan ditutup dengan selembar kertas untuk memudahkan siapa saja membawanya di siang hari bolong. Sembilan tahun kemudian, TLR atau kamera refleks kembar dikembangkan.

Pada awal tahun 1940-an, pasar rol film telah mendapatkan momentum dan film berwarna lahir. Padahal pada tahun 1935, Kodak telah mengembangkan film berwarna mereka yang disebut Kodachrome. Film warna baru menggunakan teknologi warna dye-coupled. Teknologi ini menggunakan proses kimia, yang menghubungkan 3 lapisan pewarna menjadi satu untuk membuat gambar berwarna. Sistem ini masih digunakan.

Penemuan dan pengembangan berikutnya adalah film Triacetate yang tahan api dan lebih fleksibel. Sebagian besar film fotografi sampai tahun 1970-an menggunakan teknologi ini. Film yang digunakan sekarang hadir dengan emulsi T-grain. Ini pada dasarnya adalah halida perak peka cahaya dalam bentuk T untuk membuat pola butiran halus.

Di era kamera digital, sulit membayangkan apa yang akan keluar selanjutnya dari Kotak Pandora.

You might be interested in …

Cara Bermain Game Mah Jong Favorit Online

Uncategorized

teknosentrik.com berita teknologi informasi dan komunikasi terkini, mengulas tentang dunia internet, gadget, game, social media, aplikasi, fotografi, komputer, software dan yang lainnya dari berbagai penjuru dunia yang unik dan menarik Mempelajari cara memainkan game mah jong favorit Anda secara online dapat memungkinkan Anda bermain kapan saja Anda mau. Jika Anda ingin bermain sendiri, Anda harus menemukan orang […]

Read More

Cetak Spanduk Murah jogja

Uncategorized

Di zaman teknologi yang serba canggih ini, kebutuhan cetak spanduk sangat banyak permintaan. cetak spanduk murah jogja sering dilakukan oleh para pelaku bisnis untuk mempromosikan dan mempublikasikan usahanya kepada masyarakat luas Artikel ini akan memandu Anda melalui alasan utama mengapa duplikat konten adalah hal yang buruk untuk situs Anda, cara menghindarinya, dan yang paling penting, […]

Read More

Mencapai Kebahagiaan Sejati

Uncategorized

Sprei Water Proof merupakan solusi yang baik untuk kebutuhan tempat tidur Anda. Sprei waterproof ini sangat efektif untuk digunakan karena air tidak akan menembus sampai ke dalam kasur. Jadi, kasur akan tetap kering dan aman. seta Kami menyediakan motif dan Harga Water Proof yang beragam pastinya pas dikantong Anda Apakah Anda mengendalikan takdir Anda? Saat […]

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published.